Cuitan Donald Trump soal Boyband Korea Dikritik Fans

Boyband BTS
Sumber :
  • Facebook 1theK

VIVA.co.id – Cuitan Donald Trump beberapa waktu lalu kembali mencuat di kalangan netizen penggemar K-Pop. Trump sempat menulis komentar terhadap salah satu boyband K-Pop bernama BTS dan mengundang sorotan dari para penggemarnya.

Ultah ke-22, Ini Jejak Perjalanan Karier Heeseung Enhyphen hingga Jadi Bintang K-Pop

Dilansir Kpop Herald, pada 3 Agustus silam, Donald Trump pernah menulis, "Baru mendengar lagu Fire dari Bangtan Boys. Keren, (saya) suka orang China," tulis kandidat Presiden Amerika ini.

Bawakan Lebih dari 20 Lagu, TXT Puji Penggemar di Indonesia

Cuitan tersebut saat ini kembali diperbincangkan para netizen karena Trump menyebut BTS sebagai orang China, bukan Korea. Para penggemar berat BTS pun langsung bereaksi.

"Ada alasannya mengapa mereka disebut K-Pop bukan C-Pop," kata seorang netizen. "(Trump) benar-benar tak tahu apa-apa," kata lainnya.

Boyband Korea P1HARMONY Gelar Konser di Jakarta, Catat Tanggal dan Harga Tiketnya

Bahkan ada juga netizen yang mengaitkan masalah pemilu Amerika dengan cuitan ini. "Itulah mengapa Amerika tidak seharusnya memilih Trump," tulis netizen tersebut.

Sementara itu, BTS memang berhasil memperluas kesuksesannya di kancah internasional. BTS menorehkan kesuksesannya di tangga musik Billboard selama dua minggu dengan lagu Wings yang dirilis 10 Oktober lalu.

Fire, lagu yang disebut Trump dalam cuitannya itu dirilis pada Mei silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya