Manggali, Busana Gothic Nan Mewah Persembahan Ivan Gunawan

Koleksi Manggali Ivan Gunawan di JFW 2017
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer kenamaan Ivan Gunawan kembali menghadirkan koleksi di ajang Jakarta Fashiom Week (JFW) 2017. Mengangkat tema Manggali, Ivan terinspirasi oleh cerita rakyat dari tanah Bali.

Ivan Gunawan Luncurkan Busana Terbaru Jelang Ramadhan

Cerita tersebut mengisahkan tentang kejahatan yang berlawanan dengan kebaikan diantara Dwitarung dan Rangda. Imajinasi pria dengan sapaan Igun tersebut berangkat ketika hatinya bertambat pada tokoh Ratna Manggali, anak janda dari Rangda yang hidup menderita.

Dia menuangkan karyanya dalam 16 tampilan busana wanita dan empat busana pria terbaru dari lini utama Ivan Gunawan, yang menjadi deretan busana koleksi high fashion. Semua koleksi lebih terlihat gothic dan didominasi warna gelap.

Mesra, Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting Posting Foto Harmonis

"Pada kesempatan ini, saya mengeluarkan lini pertama, dengan tema Manggali. Looks-nya berwarna hitam, gothic dan high fashion. Semua dikerjakan dengan tangan dari patchwork," ujar dia saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jumat, 28 Oktober 2016.

Koleksi Manggali Ivan Gunawan di JFW 2017

Ivan Gunawan Siap Lepas Masa Lajang di 2023, Calonnya Ayu Ting Ting?

Seluruh teknik jahit yang dikerjakan menggunakan inggil dan diciptakan hanya satu set untuk tiap desainnya. Tidak hanya itu, cita rasa misterius dalam detail busana yang berlatar budaya etnik Bali tersaji dengan konsep kekinian dalam rancangan berdaya pakai tinggi.

Untuk siluet yang diterapkan, Igun menampilkan potongan seksi dan paduan gaya elegan. Potongan-potongan busana yang ditampilkan, mulai mini, midi hingga terusan panjang. Sementara untuk bahannya menggunakan lace, tulle, wol dan jacquard.

Angelina Sondakh Bebas

Tangis Angelina Sondakh Hirup Udara Bebas, Isi Amplop Ivan Gunawan

Momen Angelina Sondakh yang resmi menghirup udara bebas usai menjalani masa tahanan selama 10 tahun, menarik banyak perhatian pembaca.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022