Sederet Resep Air Kelapa untuk Kecantikan Wajah

Ilustrasi wanita cantik.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla5

VIVA.co.id – Air kelapa yang diaplikasikan ke wajah dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dan mencerahkan kulit. Itu karena air kelapa mengandung jumlah antioksidan dan sitokinin yang tinggi, yang dapat mencegah penuaan dini dengan cara meningkatkan kadar kolagen di kulit.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Selain itu, air kelapa juga mengandung omega 3 dan vitamin C yang dapat mengangkat sel kulit mati, menutup pori, dan mencerahkan kulit. Kandungan magnesium, kalium, dan asam amino dalam air kelapa dapat menghidrasi kulit dan memudakan warna kulit.

Untuk mendapatkan semua manfaat itu, berikut adalah resep alami air kelapa yang dapat Anda gunakan untuk kecantikan kulit seperti dilansir dari Boldsky.

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Mencerahkan

Campur sebagian air kelapa dengan jus timun menggunakan garpu hingga merata. Masukkan campuran ini ke dalam lemari pendingin selama lima menit hingga dingin. Celupkan kapas, peras, kemudian usapkan ke wajah dan leher. Biarkan menyerap secara alami, kemudian bersihkan dengan air.

Amanda Manopo Bantah Lakukan Operasi Plastik

Meratakan warna kulit

Campurkan satu sendok makan jus nanas segar dengan air kelapa secukupnya. Kemudian aplikasikan ke kulit wajah menggunakan kapas. Tunggu hingga benar-benar kering sebelum membilasnya.

Menyegarkan wajah

Campur air kelapa dengan air mawar secukupnya. Masukkan campuran bahan ini ke dalam botol semprot, kemudian dinginkan di lemari es. Semprotkan wajah Anda kapan saja dengan cairan ini dan biarkan menyerap ke dalam kulit.

Memutihkan

Ambil satu sendok makan jus timun dan madu, lalu tambahkan air kelapa. Aduk hingga menjadi pasta lembut. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan dan diamkan selama 30 menit. Kemudian, scrub dan bersihkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya