Hotel ini Wakili Indonesia di World Halal Tourism Awards

The Rhadana Kuta
Sumber :
  • Dokumentasi The Rhadana Kuta

VIVA.co.id – The Rhadana Kuta, Bali, berhasil mewakili Indonesia untuk kategori “World Best Family Friendly Hotel” di ajang paling bergengsi saat ini, yaitu World Halal Tourism Awards 2016 ( WHTA 2016 ) di Abu Dhabi.

Bernilai Fantastis, Sandiaga Uno Minta Tingkatkan Penyediaan Produk Halal

Sebelumnya, hotel ini mewakili Bali pada Kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016 hingga akhirnya terpilih pula sebagai Hotel Keluarga Ramah Wisatawan Muslim Terbaik Nasional 2016 yang diselenggarakan untuk pertama kalinya oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

The Rhadana Kuta merupakan Themed Boutique Hotel sekaligus the 1st Modern Muslim Friendly Hotel dengan sertifikat HALAL MUI di Bali yang terdiri dari 74 kamar berbeda tema satu dengan lainnya. Beberapa di antaranya ialah tema Music, Sport, Hobby, Aviation, Romantic dan Destinasi indah di Indonesia.

Kini, Ada Wisata Halal yang Digabungkan dengan Umroh

"Mau 'bobo bareng' Bob Marley, Beatles, Santana atau bareng berbagai jenis sepeda gunung, VW combi  & kodok, Vespa tua, papan surfing, di bawah pesawat modern bahkan pesawat tempur tempo doeloe dan berbagai nuansa unik lainnya yang dipastikan dapat membuat anda nyaman serta hati bahagia hanya ada di hotel ini," kata Budiman Tanto Widjaja, Group GM The Rhadana Hotels & Resorts, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Sabtu 29 Oktober 2016.

Sementara itu kamar tidurnya juga dilengkapi dengan 62 channel hiburan & berita TV flat screen, hot & cold power shower, tea & coffee maker, hair dryer, mini bar ( bahkan type Studio terisi setiap hari ), sleepers, amenities, safe deposit box dan perlengkapan ibadah terkomplit di dunia, yaitu: sajadah, mukena, sarong, jadwal sholat, arah Qiblat, plus Al Quran dalam tiga bahasa yang kesemuanya dirancang exclusive hanya untuk The Rhadana Kuta. Kamar mandinya pun mewah dengan perlengkapan international brand dan tentunya wudhu friendly.

5 Rekomendasi Wisata Halal di Hong Kong, Ada Masjid yang Dibangun Tahun 1840-an

The Rhadana Kuta, Bali hadir dengan konsep pelayanan “out of the box” dari the Rhadana Troops yang  membuat setiap tamu merasa seperti tinggal di rumah sendiri nan aman serta nyaman. Tingkat hunian rata-rata 92% yang memiliki pelanggan setia baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara. Bahkan sejak tujuh bulan lalu menjadi hotel no 1 dari 224 hotel lainnya di area Kuta, Bali versi Trip Advisor.

Meskipun the Rhadana Kuta, Bali merupakan “modern muslim friendly” yang tidak menjual alkohol dan hanya menyajikan makanan minuman halal, namun ternyata pelanggannya justru sekitar 85% adalah non muslim. Banyak pula merupakan “repeaters” khususnya dari Malaysia, Australia, Belanda, Korea, China, Jepang dan Rusia. Perlu pula diketahui bahwasanya 99% karyawan justru non muslim, dan mayoritas adalah Hindu.

Sebagai informasi, tahun ini Kementerian Pariwisata mengirimkan 12 wakil resmi Indonesia untuk 12 kategori guna bersaing dengan ratusan nominator dari seluruh dunia, antara lain Sumatera Barat untuk World’s Best Halal Destination & World’s Best Halal Culinary Destination, Aceh untuk World’s Best Halal Cultural Destination & World’s Best Airport for Halal Travellers dan The Rhadana Kuta, Bali untuk World’s Best Family Friendly Hotel.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya