Aturan Memegang Cangkir Saat Minum Teh dan Kopi

Kopi.
Sumber :
  • Pixabay/Craig Melville

VIVA.co.id – Minum kopi sudah menjadi kegemaran banyak orang, begitu pula dengan teh. Kedua jenis minuman ini cocok dinikmati kapan saja dan sebagai teman bersantai.

Asupan Kopi Dalam Jumlah Sedang Mampu Turunkan Risiko Kecemasan, Ini Penjelasannya

Meskipun memiliki beberapa kesamaan, namun ternyata menikmati teh dan kopi memiliki aturan tersendiri, salah satunya cara memegang cangkir.

Dilansir laman Delish, Myka Meier, pendiri dan direktur dari Beaumont Etiquette, sebuah sekolah kepribadian menjelaskan bahwa cara yang benar saat memegang cangkir kopi adalah dengan melingkarkan jari tulunjuk pada pegangan cangkir dan ibu jari berada di posisi atas pegangan cangkir (ibu jari menelungkup). Tiga jari lain-jari tengah, manis dan kelingking-berada di bagian bawah pegangan, agak mengepal.

Pria Nekat Minum Kopi 1 Galon, Netizen: Gila!

"Cangkir kopi lebih besar ketimbang cangkir teh baik dari segi ukuran dan berat dan cangkir kopi menampung lebih banyak cairan sehingga butuh tenaga lebih dari jari telunjuk," kata Meier.

Untuk memegang cangkir teh, kata Meier, ibu jari dan telunjuk saling bertemu satu sama lain di antara pegangan cangkir (mencubit), kemudian jari tengah berada di bawah pegangan sebagai penyangga.

Mr P Gak Loyo Lagi, Minum Kopi Diklaim Ampuh Atasi Disfungsi Ereksi

Saat meminum teh atau kopi, pegangan berada di arah jam 3 bahkan saat ditaruh kembali di tempatnya. Dengan cara itu, jika Anda menggunakan lipstik, nodanya hanya berada di satu tempat saja.

Saat mengaduk minuman Anda, jangan memutar sehingga membentuk pusaran air. Aduklah minuman Anda setengah lingkaran saja atau dari arah jam 6 ke jam 12 dan sebaliknya.

Dan yang terakhir, Meier mengatakan mengangkat jari kelingking saat menyeruput minuman Anda tidak diperlukan sama sekali.

Secangkir teh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya