Doctor Strange, Kejayaan Terbaru Marvel di Box Office Global

Promo film Doctor Strange di Hong Kong
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip

VIVA.co.id – Doctor Strange hentak box office internasional dengan pendapatan US$86 juta. Angka ini sontak menempatkan Doctor Strange sebagai film yang terkuat di bioskop global pekan ini.

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Dilansir Deadline, Doctor Strange adalah kemenangan baru untuk Marvel. Jumlah pendapatannya saat debut secara global mengalahkan film Marvel lain. Doctor Strange 49 persen lebih tinggi dari Ant-Man, 37 persen di atas Guardians of the Galaxy, 23 persen lebih besar dari Captain America: The Winter Soldier, dan 1 persen di atas Thor: The Dark World.

Angka itu pun diprediksi akan semakin meroket karena beberapa negara, seperti AS dan China baru akan merilis resmi pada 4 November mendatang.

3 Minggu Rilis, Exhuma Raih Kuntungan Rp903 Miliar, Kalahkan Deretan Film Keren Termasuk Dune 2

Tak hanya itu, Doctor Strange pun jadi kesuksesan besar Marvel di antara film lain yang tayang di Bulan Oktober selama ini. Tahun lalu, Spectre debut dengan US$80 juta dan Hotel Transylvania 2 masuk dengan US$33 juta saja. Bahkan, film yang dibintangi Benedict Cumberbatch itu membuat pendapatan box office internasional melompat 21 persen dari pekan lalu.

Sementara itu, box office Amerika masih diramaikan oleh Boo! A Madea Halloween. Film yang disutradarai oleh Tyler Perry itu secara mengejutkan mampu mengalahkan film yang dibintangi sejumlah bintang besar Hollywood seperti Tom Hanks, Tom Cruise, dan Ben Affleck, dilansir USA Today.

10 Film Terbaik Hollywood yang Rilis Tahun 2023, Ada Favoritmu?

A Madea Halloween mendapatkan US$16,7 juta pekan ini disusul dengan Infermo dari Tom Hanks, seri ketiga dari Da Vinci Code yang mendapatkan US$15 juta.

Film Tom Cruise, Jack Reacher: Never Go Back berada di posisi ketiga box office Amerika dan The Accountant dari Ben Affleck di posisi keempat. Film horor Ouija: Origin of Evil duduk di posisi kelima urutan box office Amerika pekan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya