Gaun Pesta Muslim dalam Keindahan Monokrom

Koleksi gaun pesta muslim karya Kursien Karzai
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Pertumbuhan industri fesyen Tanah Air yang kian pesat, membuat Indonesia banyak melahirkan perancang busana terbaik. Salah satunya, desainer muda Kursien Karzai yang belum lama ini menampilkan koleksi terbaru Jakarta Fashion Week (JFW) 2017.

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Bila sebelumnya pada JFW 2016, Kursien mengangkat kain ulos Tapanuli Utara, kini dia mengangkat koleksi yang lebih global. Mengangkat tema Philosophy Heart, seluruh koleksinya menceritakan tentang hati.

Untuk koleksi musim gugur dan dingin 2017, sang perancang menampilkan warna monokrom yang memanjakan mata. Sedikitnya ada 18 looks bergaya modern yang diciptakan untuk para wanita muslimah.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

"Pada koleksi terbaru ini saya menampilkan koleksi yang menceritakan tentang hati," ujar Kursien kepada VIVA.co.id.

Dia menjelaskan bahwa seluruh koleksinya memakan proses kreatif sekitar satu bulan. Kursien pun memilih material bahan yang lembut, seperti satin dan organza untuk memberikan kenyamanan bagi si pemakai.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Kendati untuk busana pesta, namun koleksi Kursien ini memiliki potongan sederhana dan elegan. Kursien juga menambahkan beberapa aplikasi embrodery yang menjadi simbol hati sesuai dengan temanya.

Tak tanggung-tanggung, Kursien menambahkan beberapa aksesori dari akrilik dan kristal, sehingga dapat menyempurnakan seluruh penampilan pada koleksinya.

Koleksi gaun pesta muslim karya Kursien Karzai

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya