Abu-abu Tak Lagi Jadi Tren Warna Rambut 2017

Agnez Mo
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA

VIVA.co.id – Belakangan ini warna rambut abu-abu, atau grey tengah banyak diminati para pecinta kecantikan. Sebab, warna tersebut dianggap banyak memberi sebuah tampilan yang berbeda bagi setiap orang.

Gak Cuma Tren, Hair Stylist Juga Harus Paham Permasalahan Rambut dan Kulit Kepala

Tidak dipungkiri bagi pemerhati kecantikan, mewarnai rambut adalah sebuah kebutuhan. Bila tahun ini abu-abu menjadi pilihan banyak wanita dan pria, lalu warna apa yang menjadi tren untuk tahun depan?

Menurut penata rambut (hairdresser) kenamaan Lie Kuang, tren rambut untuk 2017 lebih menyasar pada warna terang. Beberapa di antaranya, seperti merah muda pastel, lavender pastel, rose gold blonde.

Intip 5 Tren Rambut Artis Korea yang Lagi Happening

"Saya rasa untuk tren warna rambut 2017, adalah warna pink pastel, lavender pastel, dan rose gold blonde. Warna tersebut, digadang-gadang akan mengantikan warna abu-abu yang sejak beberapa waktu tengah menjadi tren," ujar Lie kepada VIVA.co.id, Senin malam, 31 Oktober 2016.

Dia menambahkan bahwa untuk mengimplementasikan warna tersebut, khususnya bagi orang Indonesia, membutuhkan pencampuran warna. Warna pilihan harus dicampurkan dengan warna cokelat natural.

Model Rambut Clavicut yang Bakal jadi Tren Tahun Ini

Sementara itu, untuk teknik balayage pun masih diperlukan pada tren ini, guna menghasilkan dimensi warna yang cantik. Balayage masih menjadi referensi untuk tren pewarnaan rambut tahun ini.

"Untuk warna rambut orang Indonesia, harus di-mix dengan warna natural brown. Kemudian, teknik balayage untuk menghasilkan dimensi warna yang cantik sangat masih diperlukan," katanya.

Sementara itu, untuk gaya rambut tahun depan, menurut dia, akan menyasar pada gaya yang lebih glamor. Tren gaya rambut akan lebih berpatokan pada model medium long glunge, atau glamour grunge.

"Jadi, rambut itu inspirasinya seperti rambut sisa pesta semalam," ujarnya.

Dia menjelaskan, penataan rambut tersebut menggunakan alat styling curly, tetapi memberikan efek loose, sehingga rambut tersebut terlihat lebih natural meski terkesan sedikit berantakan.

Tidak hanya itu, pria pemilik Lie Kuang & Co Creative Salon ini mengatakan bahwa gaya rambut tersebut lebih memperlihatkan tekstur rambut yang lebih natural.

"Jadi, rambut yang di-styling sudah loose natural, tetapi masih terlihat cantik bukan seperti di-styling rapi. Style ini lebih memperlihatkan tekstur yang natural," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya