Ingin Rambut Warna Terang Tahan Lama, Ini Caranya

Kylie Jenner
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Kelly

VIVA.co.id – Mewarnai rambut merupakan sebuah pilihan setiap orang agar dapat terlihat lebih berbeda dan menarik. Dan ada banyak warna, baik gelap maupun terang yang menjadi minat pemerhati kecantikan.

Warna Rambut BLACKPINK Bakal Tren, Begini Cara Aman Eksperimen Sendiri di Rumah

Kendati demikian, saat ini, warna terang tengah menjadi tren, seperti abu-abu dan platinum. Namun, bagaimana menjaga warna terang agar lebih awet dan tetap terjaga?

Penata rambut (hairdresser) Lie Kuang mengatakan, sebaiknya menerapkan sampo khusus rambut berwarna. Pilih sampo dan masker dengan kualitas baik.

4 Tren Rambut Kekinian Bakal Bikin Tampil Beda di 2022

"Agar warna lebih awet, sangat dianjurkan memakai sampo dan masker rambut yang berkualitas baik agar rambut tidak kering. Perlu diingat, lunturnya warna rambut disebabkan keluarnya pigmen warna," ujar Lie kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Dia menambahkan, menerapkan sampo yang salah bisa menyebabkan kutikula rambut terbuka, sehingga warna rambut dapat memudar hingga menjadi kusam. Bagi pemilik rambut dengan warna pastel, dia menganjurkan untuk memakai kondisioner khusus pewarnaan.

8 Cara Menghitamkan Rambut Beruban dengan Alami Tanpa Efek Samping

"Hindari memakai sampo yang salah, karena dapat membuat kutikula rambut terbuka. Untuk warna tren pastel dianjurkan memakai kondisioner berwarna yang disesuaikan dengan warna yang telah ada," katanya.

Ilustrasi rambut.

Rentan Kering dan Rusak, Begini Cara Tepat Rawat Rambut Diwarnai

Mewarnai rambut menjadi pilihan untuk membuat tampilan berbeda. Namun, rambut yang diwarnai juga membutuhkan perawatan berbeda dari rambut biasa.

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2023