Nikmatnya Pannacotta Italia dengan Cita Rasa Karamel

Pannacotta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Hampir semua orang menikmati rasa manis dan lezatnya karamel. Entah dicampur ke dalam makanan atau minuman.

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Namun, kali ini Anda harus mencoba lezatnya perpaduan pannacotta dengan karamel. Hidangan pencuci mulut manis dan lembut dari Italia ini ternyata juga cocok dicampur dengan butter caramel. Selain itu, pannacota juga sangat nikmat jika dipadukan dengan kopi macchiato.

Bagi Anda yang belum tahu, pannacotta sendiri memiliki arti ‘krim yang dimasak’ dalam bahasa Italia. Hidangan ini merupakan puding krim yang seringkali diberi aroma dan perasa rum, kopi, vanila, dan bahan lainnya.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

"Caramel macchiato seperti kopi tapi di dalamnya ada pannacotta, walaupun creamy tapi itu bisa ngasih balancing yang bagus terhadap kopi dan karamel," kata Suryo Wiratno selaku Product Development dan Quality Assurance Manager A&W Restaurants Indonesia, saat jumpa pers di A&W Pondok Labu, Selasa, 1 November 2016.

Nah, tak hanya gurih dan lembut, sensasi kelezatan menu tersebut dilengkapi dengan taburan kacang almond yang renyah di atasnya. Jika penasaran dengan hidangan ini Anda bisa mencobanya di gerai A&W Restaurant di seluruh Indonesia.

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Tak hanya macchiato dan pannacota, Anda bisa memilih menu dengan paduan karamel lain seperti Sundae Caramel Almond dan Waffle Ice Cream Caramel Almond. Harga dessert ini dibanderol mulai Rp9.500 hingga Rp38 ribu.

Ilustrasi biji Kopi.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Bagi banyak orang, kopi adalah minuman wajib untuk memulai hari. Rasanya yang khas dan efek kafeinnya dapat membantu meningkatkan fokus dan kewaspadaan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024