Langkah Mudah Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Ilustrasi wanita cantik.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla5

VIVA.co.id – Kulit merupakan bagian luar tubuh manusia yang terdiri dari beberapa bagian, yaitu epidermis, dermis dan hipodermis. Luas kulit manusia dewasa sekitar 1,5-2 meter persegi dengan berat sekitar 1/5 dari total berat badan.

Untuk Perawatan Kulit, Chaty Sharon: Makeup dan Skincare Harus Saling Mendukung

Sepanjang hari kulit akan bekerja keras untuk melindungi wajah dan tubuh. Pentingnya peran kulit menunjukkan bahwa perawatan yang dilakukan secara rutin sangat disarankan untuk memaksimalkan fungsinya.

Menurut dokter spesialis kulit Tina Wardhani Wisesa, Sp.KK, dalam memilih perawatan kulit harus memerhatikan beberapa hal, khususnya dalam pembersihan. Sebab hal tersebut penting untuk menjaga keindahan kulit.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

"Kita harus mengetahui jenis kulit wajah apakah berminyak, normal atau kering untuk menentukan langkah pembersihan wajah seperti apa yang terbaik. Membersihkan wajah tidak boleh diabaikan karena kulit mudah terpapar kotoran dan bakteri," ujar Tina saat ditemui pada acara Nivea Experience Media Workshop di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 2 November 2016.

Dia menambahkan, setelah membersihkan kulit, Anda dapat mengikuti langkah-langkah perawatan sederhana, seperti menerapkan pelembab. Hal itu sangat tepat untuk menjaga kulit agar tetap kenyal dan bernyawa.

Semangat Rayakan Masa Terbaik dan Momentum Cantiknya Perempuan Indonesia

Setelah itu, aplikasikan kosmetik pelindung, seperti tabir surya. Sementara mengenai banyak orang yang beranggapan bahwa menggunakan SPF tinggi sudah menjamin perlindungan sepanjang hari, padahal SPF rendah atau tinggi hanya menandakan berapa kali kita harus mengulangi pemakaian.

"Selain memerhatikan kebersihan wajah, ada langkah-langkah penting dalam merawat keindahan wajah, yakni menerapkan pelembab. Kemudian lindungi dari paparan sinar matahari dengan menerapkan sunblock."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya