Tips Isi Perut Sebelum Bepergian Jauh

Lemon dan jahe.
Sumber :
  • Pixabay/Leon_Ting

VIVA.co.id – Saat bepergian jauh, selain menggunakan pesawat dan kereta, makanan adalah hal yang perlu Anda perhatikan. Jadwal makan atau kapan Anda bisa menemukan restoran tidak bisa diprediksi.

5 Cara Masukkan Lemon ke Dalam Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

Jadi, kapan pun Anda ingin memulai perjalanan darat yang panjang, rencanakan dan persiapkan betul dengan matang makanan Anda agar tidak kelaparan di jalan. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti dilansir laman Boldsky.

Makan lebih dahulu

Apakah Jahe Bisa Meredakan Batuk dan Radang Tenggorokan? Begini Faktanya

Jangan langsung mengonsumsi makanan berat sebelum memulai perjalanan. Konsumsi makanan rendah lemak. Makanan seperti telur, jus dan buah adalah pilihan yang baik untuk mengisi perut sebelum melakukan perjalanan.

Bawa makanan kering

5 Manfaat Rahasia Jahe untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Diketahui

Bawalah lebih banyak buah dan makanan ringan seperti roti dan selai. Hindari mengonsumsi makanan berat karena akan memicu masalah perut di perjalanan.

Bawa cukup air

Air adalah salah satu sarana perpindahan bakteri. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk membawa sendiri minuman dari rumah agar tidak dehidrasi selama di perjalanan. Timun atau permen karet bisa menjadi alternatif untuk meredakan haus. Selain itu, Anda juga bisa membawa minuman kemasan lain.

Bawalah jahe atau lemonade

Jahe atau lemonade perlu Anda siapkan untuk mengatasi masalah perjalanan seperti mual-mual. Atau Anda bisa membeli obat antimabuk perjalanan sebelum bepergian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya