TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Bawang Putih Mampu Tingkatkan Nafsu Makan Anak

Pastikan buah hati Anda sudah bisa mengkonsumsi makanan padat.
Bawang Putih Mampu Tingkatkan Nafsu Makan Anak
Ilustrasi bawang putih (Pixabay)

VIVA.co.id – Menambahkan perasa seperti garam dan gula memang tidak dianjurkan ketika memulai makanan pendamping ASI (MPASI), namun Anda tetap bisa menambahkan bumbu tambahan seperti bawang putih untuk membuat makanan lebih lezat.

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa bayi akan menyusu lebih baik kalau ibu mengonsumsi bawang putih. Sebuah penelitian di tahun 1993 menunjukkan bahwa waktu menyusu bayi akan lebih lama jika ibu mengkonsumsi bawang putih dibandingkan dengan ibu yang tidak makan bawang putih.

Dikutip dari Asian Parent, bawang putih memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Agar buah hati Anda mendapatkan semua manfaat tersebut, mereka harus mengkonsumsi bawang putih segar, bukan dalam bentuk olahan seperti bubuk atau pasta.

Jika Anda ingin memasak bawang putih, potong-potong bawang putih untuk mengeluarkan allicin di dalamnya, tapi jangan memasaknya terlalu matang karena akan menurunkan nilai nutrisinya.

Untuk memulai memberikan bawang putih pada bayi Anda, pastikan buah hati Anda sudah bisa mengkonsumsi makanan padat, sekitar usia enam bulan atau 7-9 bulan. Mereka juga sudah bisa diberikan makanan yang sedikit diberi bumbu.

Bawang putih itu juga harus ditambahkan ke dalam makanan anak, bukan diberikan secara langsung karena akan sulit dikunyah dan berbahaya jika tersedak.

Jika Anda berencana mengenalkan bawang putih pada buah hati, cobalah tambahkan pada makanan yang sudah biasa dikonsumsi buah hati Anda. Dengan begitu Anda akan mudah mengenali jika sesuatu yang negatif terjadi.

Ilustrasi bawang putih

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP