Raffi Ahmad Beli Kentang dari Petani Batu

Raffi Ahmad bersama keluarga saat berada di Kota Batu Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Raffi Ahmad, presenter yang juga aktor, sekaligus penyanyi, semakin melebarkan sayap ke dunia bisnis. Setelah usaha produksi cemilan snack King Kong dan Chips Taro telah dipasarkan ke sejumlah minimarket di Tanah Air, suami Nagita Slavina itu berencana mengeluarkan snack terbarunya bernama Ratato.

Nagita Dihujat Karena Suka Kasih Makanan Sisa, Begini Pembelaan Raffi Ahmad

Ratato diambil dari nama sang buah hati, yakni Rafatar. Rotato merupakan snack berbahan kentang, tak tanggung-tanggung, ia langsung menyempatkan diri untuk melihat hasil panen kentang terbaik di Kota Batu, Jawa Timur. 

"Ini lagi belajar jadi pengusaha kripik. Sebelumnya, saya kan sudah buat kripik singkong, talas, jagung, dan macaroni. Nah, saat ini lagi bikin yang kentang. Saya mendengar, hasil tani Kota Batu untuk kentang yang terbaik di Jawa Timur. Bulan ini, mau saya luncurkan namanya Ratato," kata Raffi Ahmad Sabtu, 5 November 2016. 

Pose Menyentuh Nagita Slavina Gendong Baby Lily di Tempat Tidur, Raffi Ahmad: Buah Hati

Bersama Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, ia langsung menuju ke Desa Sumberbrantas Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, melihat langsung para petani kentang di kota wisata tersebut. Ia berjanji akan membeli kentang dengan harga yang lebih tinggi dibanding para pembeli lainya. 

Sebab, Raffi bercita-cita selain mencari keuntungan dari bisnis yang ia tekuni, dia juga memiliki keinginan membantu menyejahterakan petani kentang di Kota Batu, dengan membeli hasil panen mereka dengan harga yang pantas. 

Diramal Bakal Terseret Kasus Korupsi, Raffi Ahmad Cecar Hard Gumay Minta Klarifikasi

"Tidak hanya berwirausaha saja, tetapi niat kami adalah juga menyejahterakan para petani dengan tidak menekan petani. Kami mau sejahtera bersama, makmur bersama,” ucap Raffi. 

Ratato akan melengkapi empat snack yang lebih awal diproduksi oleh Raffi. Sebelumnya, Raffi sudah memproduksi KingKong dari singkong, chips taro dari talas, crips toast dari jagung, dan mamen dari macaroni.

Ia mengungkapkan, bisnis snack miliknya akan diekspor keluar negeri, seperti Malaysia, Singapura, bahkan hingga Afrika. 

Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko mengapresiasi keinginan Raffi. Ia berjanji memfasilitasi para petani untuk mendapatkan kepastian harga kentang saat musim panen, agar harganya tidak sampai jatuh di pasaran. Selain itu, ia akan mengupayakan memberikan bibit unggul dan transportasi gratis pada para petani. 

“Sepanjang itu untuk kesejahteraan para petani, terutama kentang kami akan siapkan. Saya senang dengan kunjungan Raffi, karena juga bisa menambah nilai ekonomi khususnya para petani kentang," kata Eddy. (asp)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya