FFI 2016 Dipastikan Lebih Baik dari Sebelumnya

Lukman Sardi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Malam penganugerahan Piala Citra digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu, 6 November 2016. Lukman Sardi selaku Ketua Pelaksana Festival Film Indonesia (FFI) 2016 meyakinkan bahwa FFI lebih baik dari sebelumnya.

Daftar Lengkap Pemenang Piala FFI 2016

Salah satu contohnya, keluhan tahun lalu sewaktu pembacaan nominasi untuk film nonbioskop tidak ditayangkan di televisi.

"Banyak keluhan, FFI awal, pendek dan animasi tidak penting. Kita telah (berusaha) betul agar hari ini tak terjadi (hal yang tak diinginkan). Acara ini, benar-benar kita semua, tv hanya menyiarkan apa yang kita kasih. Semua produksi dipegang timnya FFI," ujar Lukman saat ditemui sebelum acara.

Alex Abbad Bawa Pulang Piala Citra Pertama Kali

Keluhan lainnya juga datang dari nominasi nonbioskop. Beberapa nama yang masuk nominasi harus berjalan jauh ketika namanya diumumkan sebagai pemenang. Mengenai hal ini, Ketua Bidang Acara FFI, Reza Rahadian, punya jawabanya.

"Tahun ini, seluruh pemenang tayang. Tidak ada satu kategori pun yang tidak tayang. Nominee di depan. Semua nominee jadi prioritas, semua ada di barisan paling depan," kata Reza.

FFI 2016 Lombakan 21 Katagori Film

Penjurian FFI kali ini juga dibuat berbeda. Mereka yang telah masuk nominasi dan menang  dalam FFI tahun lalu berhak untuk memilih. Hal itu sekaligus menjawab kekhawatiran nominasi ditunggangi kepentingan.

Christine Hakim

Sosok Pria yang Bikin Christine Hakim Bangkit

Christine sempat putus asa saat film Indonesia terpuruk.

img_title
VIVA.co.id
7 November 2016