Alex Abbad Bawa Pulang Piala Citra Pertama Kali

Alex Abbad
Sumber :
  • instagram.com/alexabbad

VIVA.co.id – Aktor Alex Abbad diganjar Piala Citra kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2016 untuk perannya dalam My Stupid Boss. Alex tak pernah menyangka peran pertama dalam film komedi disambut baik oleh insan perfilman Tanah Air.

Joko Anwar Sutradara Terbaik FFI 2020

"Kalau dari karakter bagus sekali dan saya enggak nyangka ini film komedi. Ini susah dibanding drama. Mikir kalau (peran) antagonis lebih bisa mewakili. Ternyata di komedi, menurut saya hal yang sangat baru," kata Alex setelah menerima Piala Citra di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu, 6 November 2016.

Piala Citra itu juga merupakan piala pertama yang dibawa pulang. Selama berada di dunia film, Alex mengaku belum pernah diapresiasi dengan piala.

Digelar di Tengah Pandemi, FFI 2020 Jadi Catatan Sejarah

"Terakhir balap karung, ini piala berikutnya. Ini piala kedua setelah balap karung," ucap Alex dengan nada bercanda.

Dia mempersembahkan piala tersebut untuk semua orang yang telah mendukungnya. Meski demikian, Alex tak puas diri dan ingin terus belajar dan berkarya dalam dunia seni peran yang digelutinya.

Perempuan Tanah Jahanam Raih 6 Piala Citra, Ini Kata Joko Anwar

"Dalam setiap produksi selalu sama dengan kawan-kawan di bidang saya. Ingin melepas diri kita dan karakter yang diinginkan penulis, director dan semua yang terlibat. Enggak nyangka dalam My Stupid Boss bisa sampai sini (dapat Piala Citra)," ujar Alex.

Dalam kategori ini, Alex berhasil menyingkirkan Arie Kriting (Aisyah Biarkan Kami Bersaudara), Arman Dewarti (Athirah), Adi Kurdi (Catatan Dodol Calon Dokter), JFlow Matulessy (Salawaku).  Selain dalam nominasi tersebut, My Stupid Boss juga meraih Piala Citra untuk kategori Penyunting Gambar Terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya