Bawa Pulang Piala Emas FFI 2016, Mira Lesmana Terkejut

Mira Lesmana
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Film Athirah dinobatkan sebagai Film Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2016. Piala untuk kategori tersebut merupakan satu-satunya yang terbuat dari emas sebagai penghargaan tertinggi bagi insan film tahun ini. Mendengar hal tersebut, sang produser, Mira Lesmana sempat terkejut.

Sherina dan Sadam Kembali di Film Petualangan Sherina 2, Siap Bawa Nostalgia Mulai 28 Oktober

"Oh gitu ya, yang dahulu bukan? Saya enggak tahu karena yang dahulu ada di sinematek untuk film Gie, karena waktu itu kita mengembalikan Piala Citra untuk mengingatkan pemerintah agar serius membenahi perfilman Indonesia," ujar Mira saat diwawancara di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu malam, 6 November 2016.

Mira memang sempat absen di ajang FFI karena tidak percaya dengan kredibilitas ajang tersebut. Ia baru kembali dua tahun setelah melihat segala perbaikan mulai dilakukan. Bagi Mira juga baru kali ini merasakan sensasi menerima Piala secara langsung di atas panggung.

Respons Sherina Munaf Bikin Film Petualangan Sherina Berubah Haluan

"Waktu film pertama Gie menang di 2005, saya nonton sambil makan mi instan di televisi. Jadi tidak merasakan memegang Piala Citra. Hari ini menjadi spesial lagi karena enggak nyangka," katanya.

Athirah menjadi film peraih piala terbanyak di ajang FFI 2016. Ada enam kategori yang mereka menangkan. Mulai dari kategori Penata Artistik, Penata Busana, Penulis Skenario Adaptasi Terbaik, Pemeran Utama Wanita dan Sutradara Terbaik.

Ada yang Diambil dari Kisah Nyata, Hannah Al Rashid Beri Bocoran Serial Hubungi Agen Gue!

"Jangan ada beban takut enggak ada yang nonton, takut enggak dapat penghargaan. Kita harus percaya dengan idenya. Kalau itu sudah dijalani kemudian semua akan datang dengan sendiri," ujarnya.

Film Petualangan Sherina 2

Hari Pertama Tayang, Film Petualangan Sherina 2 Raih Rekor Tertinggi di 2023

Film Petualangan Sherina 2 berhasil disambut positif. Tebukti di hari pertama tayang, film yang dibintangi oleh Sherina Munaf dan Derby Romero itu meraih penonton tinggi.

img_title
VIVA.co.id
29 September 2023