Cara Baru Menikmati Es Krim dengan Hangatnya Espresso

Es krim dengan espresso
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Selama ini telah muncul beragam cara untuk menikmati es krim. Mulai dari langsung dimakan saat disajikan, dibalut dengan krim dengan berbagai rasa, atau bahkan ada juga yang membuatnya menjadi es krim goreng.

Sensasi Menikmati Es Krim Ala Kotak Cincin

Tapi kini, ada cara baru unik yang membuat para pecinta es krim menikmati pengalaman yang luar biasa, yakni mencampurkan es krim dengan kopi espresso. Khususnya untuk es krim dengan citarasa tiramisu. Seperti diketahui, tiramisu ialah salah satu hidangan yang banyak digemari oleh pecinta hidangan penutup di hampir seluruh dunia.

Menurut Chef Odie Jammil Magnum Cholatier, salah satu cara terbaik untuk menikmati tiramisu ialah dipadukan dengan secangkir kopi. Hal ini menurutnya akan memberikan kenikmatan yang tidak tergantikan.

Ikea Akan Luncurkan Es Krim Vegan

"Saat kita menikmatinya, selain merasakan kombinasi citarasa yang begitu kaya, perpaduan antara dinginnya es krim dan hangatnya espresso juga menimbulkan sensasi tersendiri di mulut," ujar Cheff Odie saat ditemui pada peluncuran Magnum Tiramisu Affogato, di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Selasa 8 November 2016.

Ia menjelaskan cara otentik menikmati es krim tiramisu yang dipadu dengan espresso ini. "Caranya dengan menuangkan secangkir espresso panas ke dalam gelas berisi Magnum Tiramisu," ujar dia.

Lima Makanan Ini Bisa Membuat Kamu Melupakan Mantan

Selanjutnya, pecinta hidangan ini bisa mencelupkannya ke dalam espresso yang berfungsi sebagai dipping. Sebagai pelengkap, pecinta es krim tiramisu ini juga dapat memilih salah satu dari empat free topping yang tersedia yakni chocolate sauce, caramel sauce, whipped cream atau roasted almond chunk.

"Kolaborasi ini menggabungkan dua lifestyle yang kini semakin terlihat di Indonesia, yakni para pecinta es krim dan pecinta kopi.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya