TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Cara Generasi Millennial Nikmati Liburan

Lebih memilih wisata dalam negeri.
Cara Generasi Millennial Nikmati Liburan
Ilustrasi melakukan perjalanan wisata. (Pixabay)

VIVA.co.id – Berpetualanglah selagi muda, sepertinya pepatah itu cocok untuk generasi millennial atau anak-anak muda zaman sekarang. Uniknya, generasi millennial saat ini punya cara lain untuk menikmati liburan mereka.

Menurut Country Head Of Agoda Indonesia, Gede Gunawan, generasi millennial tidak lagi pergi ke tempat wisata yang mainstream. Mereka lebih mementingkan dan mengeksplor tempat-tempat baru.

"Generasi millennial ini sangat mementingkan keotentikan. Mereka senang mengeksplor apa yang belum pernah mereka dengar dan mereka selalu ingin tahu banyak hal dari destinasi yang mereka datangi," kata Gede Gunawan di Jakarta Selatan, Selasa, 8 November 2016.

Gunawan juga mengatakan, saat ini generasi millennial lebih berjiwa nasionalis, mereka lebih tertarik mengunjungi tempat wisata dalam negeri dibanding pelesir ke mancanegara.

"Mereka kini cenderung lebih pilih mengeksplorasi daerah-daerah di Indonesia daripada ke luar negeri," ujarnya menambahkan.

Destinasi yang paling banyak dikunjungi oleh generasi millennial saat ini adalah kawasan Indonesia timur, seperti Labuan Bajo, Lombok atau Pulau Komodo.

"Seperti Lombok atau Labuan Bajo yang mulai populer sekarang. Rasa nasionalisme tersebut berpengaruh pada pilihan perjalanan mereka."

(mus) 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP