Cara Generasi Millennial Nikmati Liburan

Ilustrasi melakukan perjalanan wisata.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Berpetualanglah selagi muda, sepertinya pepatah itu cocok untuk generasi millennial atau anak-anak muda zaman sekarang. Uniknya, generasi millennial saat ini punya cara lain untuk menikmati liburan mereka.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Menurut Country Head Of Agoda Indonesia, Gede Gunawan, generasi millennial tidak lagi pergi ke tempat wisata yang mainstream. Mereka lebih mementingkan dan mengeksplor tempat-tempat baru.

"Generasi millennial ini sangat mementingkan keotentikan. Mereka senang mengeksplor apa yang belum pernah mereka dengar dan mereka selalu ingin tahu banyak hal dari destinasi yang mereka datangi," kata Gede Gunawan di Jakarta Selatan, Selasa, 8 November 2016.

Alam Indonesia Unik, Berpotensi Kembangkan Geopark Skala Dunia

Gunawan juga mengatakan, saat ini generasi millennial lebih berjiwa nasionalis, mereka lebih tertarik mengunjungi tempat wisata dalam negeri dibanding pelesir ke mancanegara.

"Mereka kini cenderung lebih pilih mengeksplorasi daerah-daerah di Indonesia daripada ke luar negeri," ujarnya menambahkan.

Suku Baduy Ingin Lokasi Adatnya Hilang dari Peta Wisata Indonesia

Destinasi yang paling banyak dikunjungi oleh generasi millennial saat ini adalah kawasan Indonesia timur, seperti Labuan Bajo, Lombok atau Pulau Komodo.

"Seperti Lombok atau Labuan Bajo yang mulai populer sekarang. Rasa nasionalisme tersebut berpengaruh pada pilihan perjalanan mereka."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya