16 Tahun Lalu The Simpsons Prediksi Trump jadi Presiden AS

The Simpsons prediksi Donald Trump Jadi Presiden Amerika Serikat
Sumber :
  • Dok. 20th Century FOX

VIVA.co.id – Berdasarkan hasil penghitungan suara, Donald Trump memenangkan kursi presiden Amerika Serikat pada pemilu yang diselenggarakan tanggal 8 November 2016 waktu setempat.

10 Prediksi The Simpsons di 2022, Ada Ivanka Trump

Banyak orang yang lantas menghubung-hubungkan hal ini dengan serial kartun The Simpsons. Ya, kartun AS tersebut disebut-sebut telah memprediksi kemenangan Trump sebagai orang nomor satu di AS 16 tahun yang lalu.

Dilansir dari Metro.co.uk, prediksi tersebut telah ditayangkan pada bulan Maret 2000 di episode berjudul Bart to the Future.

Lagi, The Simpsons Ternyata Sudah Prediksi Invasi Rusia ke Ukraina

Dalam episode tersebut, salah satu tokoh, yakni Lisa mengatakan, "Kita mewarisi krisis anggaran dari Presiden Trump."

Dan Greaney selaku penulis naskah serial kartun itu mengatakan kepada The Hollywood Reporter, "Itu adalah peringatan untuk Amerika."

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

"Itu hanya terlihat seperti pemberhentian terakhir yang logis sebelum jatuh ke titik terendah. Itu dipilih karena konsisten dengan visi bahwa Amerika akan gila," ujar Greaney.

Pencipta The Simpsons, Matt Groening juga mengatakan bahwa ia tak menyangka prediksi beberapa tahun lalu tersebut akan menjadi kenyataan.

“Kami memprediksi bahwa ia akan menjadi presiden pada tahun 2000- namun (Trump) tentu saja nama placeholder joke paling absurd yang kami bisa pikirkan saat itu, dan hal itu masih benar. Ini melebihi satire.”
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya