Tiga Jam di Kantor Pajak, Ini yang Dibahas Ahmad Dhani

ahmad Dhani
Sumber :
  • Diza Liane/VIVA

VIVA.co.id – Kedatangan Ahmad Dhani ke Kantor Direktorat Jenderal Pajak mengundang rasa penasaran banyak orang. Setelah berada di kantor tersebut selama sekitar tiga jam, Dhani menjelaskan kedatangannya ke sana bukan karena pemeriksaan pajak.

Jadi Tersangka, Dua Penyuap Angin Prayitno Aji Ditahan KPK

Ia menuturkan, ia diundang untuk membicarakan namanya yang masuk ke dalam daftar artis pembayar pajak tertinggi. Selain itu, pada pertemuan tersebut, Dhani juga mendiskusikan tentang peningkatan pajak dari artis.

"Agak rahasia juga tapi saya diminta kerja sama, bagaimana meningkatkan pajak dari artis. Tapi bukan duta pajak, itu beda lagi," kata Dhani saat ditemui awak media di Gedung Utama Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Rabu, 9 November.

Kasus Pencucian Uang, KPK Sita Aset Puluhan Miliar Eks Pejabat Pajak

Menurut Dhani, selama ini kantor pajak maupun PPATK tidak mengetahui darimana sumber dana artis. Karena itu, Dhani pun memberikan penjelasan mengenai beberapa sumber dana artis yang sebagian besar didapat dari royalti. Tak sampai di situ, pada kesempatan itu Dhani juga memberikan sebuah usulan kepada kantor pajak.

"Saya usulkan, salah satunya supaya lebih tertib, event organizer harus kerja sama dengan kantor pajak. Jadi secara hukum tidak ilegal menjalankan EO. Yang bayar pajak adalah EO. Selama ini kan artis kalau show, enggak tahu siapa yang bayar pajak," kata Dhani.

Eks Pejabat Pajak Angin Prayitno Aji Divonis 9 Tahun Penjara
Presiden Jokowi lapor SPT pajak secara online.

Jokowi Ajak Masyarakat Lapor SPT Pajak Tahunan Lewat e-Filing

Pelaporan SPT Tahunan PPh melalui aplikasi daring e-filling berikan kemudahan bagi para wajib pajak karena dapat dilakukan tanpa datang ke kantor pajak.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022