Selebriti Semangati Warga AS yang Kecewa Trump Menang

Donald Trump Menjadi Presiden Amerika Serikat
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid

VIVA.co.id – Beberapa waktu yang lalu, pidato Donald Trump menutup Pemilu Amerika Serikat. Lewat perhitungan yang dilakukan di seluruh negara bagian, ia dipastikan memenangkan pemilu dengan raihan di atas 270 suara. Terpaut jauh dengan pesaingnya, Hillary Clinton, yang cuma mendapat 218 suara.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Sejumlah artis banyak yang mengungkapkan kekesalan, karena kalangan tersebut kebanyakan mendukung Hillary Clinton untuk menjadi presiden. Sebaliknya, mereka membenci Trump karena dinilai tak punya rasa kemanusiaan.

Dengan hasil pemilu pada 8 November 2016 waktu setempat, kini mereka mencoba tabah dan menerima kenyataan. Hal ini terlihat dari ungkapan ekspresi para artis di media sosial.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Kau tahu, apa yang harus kita lakukan sekarang? Kita harus selesaikan apa yang telah kita bangun dan balik melawan! Angkat kepala kalian, saudara-saudara," ujar Mark Rufallo, melalui akun Twitternya.

Tak hanya itu, Lady Gaga turut menyemangati para fansnya yang juga kecewa atas hasil pemilu ini dengan membuat kicauan di Twitter yang memotivasi.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

"Tetap berada dalam kebaikan, sama rasa, dan cinta. Tak ada yang bisa menghentikan kita," ujar sang Mother Monster.

Kemudian ada George Takei, pria yang dikenal sebagai pemeran Mr. Sulu dalam film Star Trek. Ia mengatakan bahwa masyarakat harus bisa menerima hal ini, mengingat peristiwa yang tak terpikirkan saja pernah terjadi dan Amerika bisa melalui hal itu.

"Sebuah kejadian yang tak terpikirkan pernah terjadi, yakni Perang Dunia II. Saat itu, kita bisa melalui semuanya. Mari kita berpegangan lebih erat, singkirkan gengsi sejenak untuk menyatukan ide-ide kita," ujar Takei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya