Cara Menyiasati Kurangnya Waktu Tidur Malam

Ilustrasi bermimpi buruk.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA.co.id – Si kecil sering rewel di malam hari dan membuat tidur Anda terbangun? Kondisi tersebut sangat mengganggu jam tidur normal sebagian besar orangtua.

Studi: Orang Dengan Kualitas Tidur yang Baik, Hidup Lebih Bahagia

Tidak jarang banyak yang merasa lelah, sulit menikmati aktivitas serta tidak nafsu makan akibat kurangnya jam tidur. Nah, berikut beberapa tips untuk meminimalisir hal-hal tersebut, seperti dilansir dari laman Todaysparent.

Bergerak

5 Waktu yang Dilarang untuk Tidur dalam Islam, Bisa Berdampak Buruk

"Menjadi aktif bergerak sangat penting untuk kebutuhan fisik dan psikis yang berdampak pada kesejahteraan," ujat Psikolog Eva Libman.

Dengan berjalan dan bergerak selama beberapa menit, dapat menyingkirkan rasa sedih dan gelisah. Maka, hal itu yang menyebabkannya baik untuk kesejahteraan tubuh.

#TanyaDokter: Bagaimana Cara Mendapatkan Tidur yang Berkualitas?

Pola makan

Sering merasa lapar saat Anda kekurangan tidur? Hal ini terjadi akibat tubuh merilis hormon yang meningkatkan keinginan makan. Sehingga, pola makan yang diatur dengan baik serta asupan yang sehat, dapat menghindari bentuk tubuh yang buruk akibat hormon tersebut.

Gunakan jam tidur siang

Ada kalanya, waktu si kecil tidur siang, Anda juga bisa terlelap di saat bersamaan. Dengan waktu 20 hingga 25 menit, maka sedikit membantu jam tidur malam Anda yang hilang.

Ilustrasi tempat tidur

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya