Indonesia Fashion Week 2017 Angkat Budaya Nusantara

Konferensi pers Indonesia Fashion Week 2017 oleh APPMI
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) kembali menghadirkan ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2017. Mengusung tema Celebration of Culture, pergelaran tersebut berkomitmen mempromosikan kebudayaan Indonesia.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

Acara tersebut akan digelar pada 1-5 Februari 2017 di Jakarta Convention Center (JCC). IFW akan dimeriahkan oleh ratusan pelaku bisnis fesyen dan perancang dari berbagai penjuru Nusantara.

Pergelaran akbar ini sedikitnya akan menampilkan 20 peragaan busana, 10 seminar, kompetisi, dan lokakarya, 10 talkshow serta memamerkan ratusan merek lokal.

Ramadhan Datang Lagi, Ashanty Ketagihan Jualan Live

"IFW 2017 akan menampilkan tema Celebration of Culture dengan seluruh rangkaiannya dikemas dengan sedemikian rupa hingga mewakili kekayaan khasanah budaya Indonesia," ujar Poppy Dharsono, presiden APPMI saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, 10 November 2016.

Dia menambahkan, IFW 2017 akan menitikberatkan budaya dari berbagai destinasi wisata, seperti Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Bromo-Tengger, Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi dan Morotai. Poppy berharap, cara ini dapat mengenalkan industri fesyen Tanah Air.

KHANAAN Tribute to Palestine: Bukti Fesyen Mencerminkan Tantangan dan Harapan

"Ragam kekayaan budaya Indonesia telah menjadi salah satu kunci bagi perkembangan industri fesyen Indonesia. Dengan cara ini, kami yakin dapat mengangkat fesyen Tanah Air," katanya.

Vespa Bersolek di Jakarta Fashion Week 2024

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Baru-baru ini, 5 unit motor Vespa tampil bergaya di Runway Indonesia Fashion Week 2024 bersama para model.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024