Pentingnya Memanjakan Traveller di Maskapai Penerbangan

Ilustrasi makanan di pesawat.
Sumber :
  • Pixabay/funfunfun

VIVA.co.id – Tidak banyak yang bisa dilakukan penumpang ketika melakukan penerbangan. Biasanya hanya duduk, menonton tayangan televisi, membaca atau hanya tidur.

Tempuh 18 Jam, Ini Daftar Penerbangan Terpanjang di Dunia

Jarang ada maskapai penerbangan yang memahami bagaimana cara memanjakan wisatawan saat menikmati penerbangannya.

Seperti diketahui, kebanyakan maskapai penerbangan lebih memilih fokus selama pra dan post penerbangan. Artinya, mereka hanya fokus pada masalah tiket dan reservasi para penumpang dibandingkan memberi fasilitas terbaikl baik selama momen penerbangan di maskapai.

Singapura Punya Cara Efektif Periksa Penumpang ke AS

"Tourism itu sekarang menjadi kebutuhan. Kebanyakan maskapai hanya fokus dengan bagaimana membuat penerbangannya full booked, bukan memanjakan dengan fasilitas yang baik," ujar Chairman APOT ASIA, Bambang Sujatmiko di Fairmont Jakarta, beberapa waktu lalu.

Oleh sebab itu, Bambang percaya, dengan adanya sebuah wadah seperti Asia Pacific Onboard Travel, maka para maskapai penerbangan akan lebih fokus untuk memahami keinginan para pelanggannya. Sehingga,  sangat penting sebuah wadah untuk membuat para maskapai penerbangan lebih mengedepankan tren yang bisa diberikan pada para penumpangnya.

Ini Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia

Asia Pacific Onboard Travel adalah salah satu in-flight service management yang hanya fokus pada perjalanan penumpang selama di dalam pesawat.

"Kita concern di in-flight. Begitu duduk, apa saja yang dirasakan oleh penumpang, harus terpenuhi. Melalui wadah ini, maka yang lain bisa tahu apa saja yang menjadi tren pada makanan, minuman ataupun pilihan dessert dan buah yang menarik minat penumpang," kata dia.

Dengan begitu, Bambang percaya, berwisata akan semakin menjadi tren kala penumpang mendapatkan jasa terbaik selama menikmati momen penerbangannya. Hadirnya APOT ASIA bisa memberikan banyak ide menarik yang disuguhkan untuk para penumpang.

"Apot asia bisa menjadi wadah para maskapai penerbangan untuk memberikan ide segar guna mengangkat tempat tujuan wisata."

Bar di dalam pesawat Emirates

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya