Box Office: Doctor Strange Unggul, Arrival Disambut Baik

Benedict Cumberbatch dan Robert Downey Jr.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Doctor Strange masih menduduki puncak box office, pekan ini, baik domestik maupun global. Dilansit Forbes, Doctor Strange sudah menghasilkan US$153 juta selama 10 hari di Amerika dan hampir mencapai US$500 juta di internasional.

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Pencapaian besar Doctor Strange juga tercatat melampaui pendapatan internasional untuk The Incredible Hulk, Captain America: The First Avenger, Iron Man, Thor, Iron Man2, dan Ant-Man yang sama-sama berada di bawah Marvel Cinematic Universe (MCU).

Menurut pengamat, persaingan akan dimulai sangat ketat minggu depan karena Fantastic Beasts and Where to Find Them akan tayang perdana. Film prekuel Harry Potter disebut bisa mematahkan posisi Doctor Strange di puncak box office.

3 Minggu Rilis, Exhuma Raih Kuntungan Rp903 Miliar, Kalahkan Deretan Film Keren Termasuk Dune 2

Namun, jika tidak, maka Doctor Strange akan menduduki tiga kali posisi pertama di domestik Amerika dan menjadi film kelima MCU yang berhasil melakukannya.

Box office Amerika dan dunia di posisi 2 diduduki oleh Trolls dari DreamWorks. Dengan mendapat US$35 juta di dalam negeri, Trolls mengalahkan Arrival sebanyak US$24 juta yang baru masuk pekan ini.

Meski Skor Penilaian Tinggi, The Marvels Jadi Film MCU dengan Penjualan Pembukaan Terendah

Dilansir Variety, meski duduk di peringkat 3, namun pendapatan Arrival terbilang tinggi. Film ini mendapat kritik yang cukup baik saat berlaga di Toronto dan Telluride.

"Terkadang, pemasaran terbaik untuk sebuah film adalah filmnya itu sendiri," kata Kyle Davies dari Paramount. Arrival pun melebihi target pendapatan debutnya yang hanya US$16 juta.

Dari Box Office Mojo, berikut ini 10 film teratas box office Amerika.

1. Doctor Strange
2. Trolls
3. Arrival
4. Almost Christmas
5. Hacksaw Ridge
6. The Accountant
7. Shut In
8. Boo! A Madea Halloween
9. Jack Reacher: Never Go Back
10. Inferno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya