TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Ikan Baik untuk Atasi Penyakit Berbahaya

Dari penyakit kanker, jantung, hingga memperbaiki fungsi otak.
Ikan Baik untuk Atasi Penyakit Berbahaya
Ilustrasi ikan tuna (Pixabay)

VIVA.co.id – Selain ayam, ikan adalah sumber protein yang tidak kalah populer. Ikan diketahui banyak mengandung gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dari sekian banyak jenis ikan, ikan laut adalah yang paling baik nutrisinya. Apa saja manfaat ikan bagi kesehatan? Berikut dii antaranya dilansir laman Boldsky.

Penyakit jantung

Omega 3 adalah kandungan yang paling sering kita dengar berasal dari ikan.  Lemak ikan ini dikenal ampuh untuk menurunkan tekanan darah, mencegah pembekuan darah dan menormalkan irama jantung sehingga risiko terkena penyakit kardiovakular bisa dikurangi. Tak hanya itu, kandungan omega 3 juga baik untuk perkembangan otak anak.

Kanker

Kanker adalah salah satu penyakit mematikan. Namun, penyakit ini bisa dicegah dengan mengonsumsi ikan. Ikan dipercaya mampu mengurangi risiko terkena kanker rahim, payudara, usus, prostat dan kanker lain yang berkaitan dengan esofagus.

Fungsi otak

Minyak ikan dikenal sangat bermanfaat untuk otak. Dua porsi ikan dalam seminggu sangat berguna untuk fungsi otak. Sumber minyak ikan terbaik bisa ditemukan pada ikan makarel, tuna, sarden dan salmon.

Depresi

Saat ini depresi adalah penyakit yang mudah muncul dan diidap banyak orang. Penyebabnya pun bermacam-macam mulai dari gaya hidup hingga pola makan. Ikan, disebut-sebut mampu mengurangi depresi jika dikonsumsi secara teratur.

Pedagang ikan laut di Pasarbesar, Malang, Jawa Timur

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP