Persiapan Desainer Muda Terry Putri di Fesyen Show Belanda

Terry Putri.
Sumber :
  • Bimo/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Selain terkenal sebagai artis dan juga pembawa acara, Terry Putri juga tengah mengembangkan bakatnya di dunia fesyen sebagai seorang desainer. Bakat ini ditekuninya menjadi profesi selama kurang lebih satu setengah tahu yang lalu.

Desainer Muda Asia Diajak untuk Ciptakan Desain yang Berdampak Sosial

Meski masih terbilang baru terjun di dunia fesyen, Terry juga merasa beruntung berkesempatan untuk tampil dalam fesyen show bertajuk Indonesia Cultural Fashion (ICF) 2016, yang akan diseleggarakan di Amsterdam Belanda, 18 Desember mendatang.

Sebab itu, Terry dengan brand Territory-nya, belakangan tengah sibuk mempersiapkan segala yang dibutuhkan untuk tampil di acara bertema The Colour of Indonesia itu. Dalam ajang kali ini Terry akan membawa delapan karya rancangannya.

Terry Putri Ungkap Hal Ini Sebelum Sang Kakak Meninggal Dunia

"Baju memang sengaja enggak mau bikin langsung, beberapa saja.  Jadi aku spare lima jadi aku nanti sisanya aku ngikutin lagi fesyen, karena kan tren fesyen cepat berubah," kata Terry di Jakarta, Kamis, 17 November 2016. 

Ia mengaku telah mempersiapkan segalanya mulai dari dua hingga tiga bulan yang lalu. Meski demikian, proses persiapan itu dilakukannya terbilang cepat, dan tidak cukup sulit.

Innalillahi, Kabar Duka Datang dari Artis Terry Putri

Dalan ICF 2016 kali ini Terry akan menghadirkan koleksi spesial yang ia beri nama Territoy of Indonesia dengan membawa kain Sasirangan khas Kalimantan Tengah.  Kali ini, ia juga menggandeng langsung pengrajin kain Sasirangan dari Kalimantan.

Pada ajang kali ini selain ingin memperkenalkan budaya khas Indonesia, Terrry secara jujur juga mengaku ingin berjualan. Untuk itu ia berusaha menghadirkan busana yang nyaman untuk dipakai di Indonesia dan juga di Eropa yang notabene memiliki musim dingin. 

Untuk itu ia menghadirkan busana dengan tipe comfort daily wear yang edgy, dengan sentuhan kain Nusantara.

"Bahannya aku kalau dipakai di kita adem tapi di luar tetap menghangatkan. Jadi aku pakai sarin, yang tebal jadi tidak jatuh, nyaman dan menghangatkan," kata dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya