Rasakan Nikmatnya Perkawinan Hidangan Jepang dan Italia

Apple cinnamon ice cream
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Tren hidangan fusion membawa nuansa segar dalam dunia kuliner, karena dengan mengombinasikan beberapa elemen berbeda dari tradisi kuliner satu negara dengan negara lainnya, hal ini membuat semakin kaya pilihan kuliner yang bisa ditawarkan.

Tips Makan di Restoran Jepang All You Can Eat

Gaya hidangan fusion juga tidak terbatas hanya dengan gaya tertentu, setiap Chef memiliki kebebasan berkreasi, sesuai imajinasi atau pengalamannya. Seperti yang dilakukan restoran Socieaty di Plaza Indonesia.

Restoran yang selalu bisa mengawinkan cita rasa Eropa dengan hidangan lokal Indonesia, kali ini sengaja membawa Chef Minoru Komiyama, yang telah berpengalaman dalam hidangan Italia dan Jepang, menghadirkan lima menu pop up lezat, hasil kreasinya.

Menikmati Sajian Khas Jepang Tanpa Khawatir Kantong Jebol

"Saya siapkan menu ini semua selama tiga hari, inspirasi saya dapat saat berjalan-jalan di restoran atau pun supermarket." 

Tuna Bocconcini over Caprese Salad, Cold Cha Soba with roasted corn gravy, volcanic Foie gras tortellini paired with Japanese beef bolognaise. Ketiga hidangan ini disarankan untuk dikonsumsi bersama dengan Yukari Focaccia, yang diberikan sebagai bonus dari chef Komiyama.

Resto Unik untuk Orang yang Ingin Makan Sendirian Tanpa Diganggu

Citarasa Jepang dan Italia kental terasa saat menjajal hidangan Volcanic foie gras tortellini, juga cold Cha soba. "Cha di sini artinya dari kata macha, teh hijau," kata Chef 32 tahun tersebut menjelaskan alasan kenapa soba miliknya berwarna hijau.

Dua hidangan lain yaitu Chicken cutlet 'ume' sauce and Roasted beef gorgonzola sauce. "Menggunakan daun umeboshi muda, ditambah madu, dan minyak zaitun," ujarnya saat menjelaskan.

Untuk hidangan penutup, Homemade apple cinnamon ice cream dengan sesame tofu pudding drizzled with yellow peach sauce menjadi pilihan. "Yellow peach dipilih karena memiliki rasa asam, juga ada rasa manis, jadi balance-nya bagus," ujarnya menjelaskan.

Hidangan penutup ini juga cocok bagi mereka yang takut gendut, karena menurut Chef Komiyama, dia membuat hidangan penutup kali ini tidak menggunakan krim, mentega, juga minyak, sehingga sangat sehat.

Lima hidangan tersebut akan tersedia hanya untuk satu hari, pada 21 November 2016, dan dibuka untuk dua sesi makan malam. Pukul 18.30 hingga 20.00, dan 20.00 hingga 22.00.

Info Restoran:
Socieaty
Plaza Indonesia level 1
Jakarta

Harga      : Rp 375.000++
Fasilitas  : WiFi
Alkohol   : tersedia
Buka        : sesuai jam buka tutup mal

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya