Cara Cepat Memanjangkan Rambut dengan Wortel

Ilustrasi wortel.
Sumber :
  • Pixabay/ahik

VIVA.co.id – Tidak hanya baik untuk mata, ternyata wortel juga memiliki manfaat bagi rambut. Wortel memiliki kandungan vitamin A, K, dan C, serta antioksidan yang membantu memperbaiki rambut rusak dan menstimulasi folikel rambut untuk tumbuh.

Anggur Punya Efek Menyehatkan Mata seperti Wortel, Kok Bisa?

Tidak hanya itu, wortel juga kaya akan kandungan vitamin B kompleks, mulai dari vitamin B1, B2, B3, dan B6. Keseluruhannya bekerja untuk mengunci kelembapan rambut dan menjaga rambut tetap berkilau.

Sayuran ini juga mengandung betakaroten dan vitmain C yang dapat menstimulasi sirkulasi darah, memperkuat akar rambut, menutup kutikula rambut dan mencegah rambut patah.

Lima Bahan Makanan Bernutrisi Yang Dibutuhkan Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Kandungan kalium, forsfor dan vitamin E pada wortel berfungsi sebagai pelindung rambut dari radikal bebas, meningkatkan daya serap nutrisi rambut.

Berikut, cara memanfaatkan wortel untuk rambut dikutip dari laman Boldsky.

Gak Cuma Lezat Sup Kimlo Mampu Cegah Kerusakan Otak, Ini Resep Sehat dari Dokter

1. Ambil satu buh alpukat, haluskan. Alpukat dilengkapi dengan kandungan nutrisi yang baik bagi rambut.

2. Bersihkan dan parut wortel dan ambil ekstraknya. Banyaknya wortel tergantung pada panjang dan ketebalan rambut Anda.

3. Campurkan air wortel, alpukat dan satu sendok makan minyak zaitun, aduk rata. Jangan sampai campuran tersebut menjadi terlalu kental, atau terlalu cair.

4. Untuk memperkaya kandungannya, Anda bisa tambahkan beberapa tetes minyak rosemary. Minyak ini membantu mengembalikan kondisi kulit kepala yang sehat, agar pertumbuhan rambut terstimulasi.

5. Sisir rambut dengan sisir bergigi lebar untuk mengurai rambut kusut. Bagi rambut ke dalam bagian-bagian kecil, oleskan pasta tersebut pada rambut dan kulit kepala. Pijat kulit kepala dengan gerakan melingkar selama 10 menit.

6. Diamkan campuran tadi melekat pada rambut selama sekitar satu jam, lalu bilas dengan sampo ringan, dan gunakan kondisioner.

Ilustrasi wanita dengan rambut sehat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya