Curhat Pangeran William tentang Sulitnya Mengasuh Anak

Foto langka Pangeran George dan Pangeran William
Sumber :
  • Istana Buckingham/Mario Testino

VIVA.co.id – Pangeran William, pewaris takhta Kerajaan Inggris yang merupakan ayah dari Pangeran George dan Putri Charlotte belum lama ini buka-bukaan soal kehidupannya sebagai orangtua.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Ia mengungkapkannya dalam sebuah wawancara di sebuah acara televisi Vietnam pekan lalu. Wawancara itu dilakukan pada hari kedua sekaligus hari terakhir kunjungannya ke Vietnam.

Keberadaan Pangeran William ke negara tersebut bertujuan untuk menghadiri Konferensi Internasional untuk Perdagangan Ilegal Satwa Liar.

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

"Ya, seperti yang akan dikatakan orangtua lainnya di ruangan ini, ada masa di atas dan di bawah yang menyenangkan. Ini cukup mengubah saya, secara pribadi. Saya beruntung mendapat dukungan dari Catherine," kata William mengenai istrinya, Kate Middleton, seperti dikutip laman E News, Sabtu, 19 November 2016.

Kemudian, ia menambahkan bahwa istrinya adalah seorang ibu yang luar biasa dan istri yang fantastis. Bagi William, pengalamannya dari pria lajang dan mandiri kemudian menikah dan memiliki anak, banyak mengubah dirinya.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

"Saya sangat mencintai anak-anak saya dan saya belajar banyak mengenai diri saya dan keluarga dengan memiliki anak sendiri. Dan sangat luar biasa bagaimana Anda bisa belajar banyak dari momen-momen itu," ujar William.

Di tahun 2013, Pangeran William juga pernah mengutarakan komentar serupa dalam sebuah wawancara. Dia mengatakan bahwa sang anak sulung, George, mengingatkan pada dirinya sendiri dan adiknya, Pangeran Harry.

"Charlotte, pikirkan kalau saya tidak memiliki saudara perempuan, jadi memiliki anak perempuan adalah perbedaan yang dinamis. Jadi saya belajar memiliki anak perempuan dan anggota keluarga perempuan," kata William.

William juga mengungkapkan bahwa George terkadang suka nakal dan selalu membuatnya waspada. "Tapi dia anak yang manis," ucap William.

Pangeran William, Kate Middleton dan kedua anaknya

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya