Kolaborasi Grup Musik Elektronik Ramaikan Artwarding Night

Goodnight Electric, Bottlesmoker, dan Stars & Rabbit
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung Prasetyo

VIVA.co.id – Sederet band indie asal Indonesia bakal berkolaborasi di Go Ahead Challenge Artwarding Night 2016. Grup musik tersebut antara lain Goodnight Electric, Bottlesmoker, dan Stars & Rabbit.

The Sounds Project 7: Siap Hadirkan Kembali Keajaiban Musik Dengan 45 Lineup Pertama!

Kolaborasi tersebut menjadi puncak acara dari rangkaian Artwarding Night yang telah diselenggarakan dari kemarin, 19 November hingga hari ini, 20 November 2016. Masing-masing penampil mengaku telah menyiapkan aksinya dari beberapa hari sebelumnya.

"Awalnya sempat kaget mau kolaborasi, aku cari-cari aja yang enggak ribet. Akhirnya jadi sama Bottlesmoker," ujar Elda dari Stars & Rabbit, di Gudang Sarinah Ekosistem, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu, 20 November 2016.

Yellow Claw hingga AKB48 Bakal Tampil di Playlist Live Festival 2024, Catat Tanggalnya!

Nantinya, grup musik asal Yogyakarta tersebut bakal berduet dengan duo elektronik dari Bandung, Bottlesmoker, serta trio elektronik lainnya asal Jakarta, Goodnight Electric. Salah satu personel Bottlesmoker, mengaku telah mempersiapkan hal tersebut.

"Kita dengar lagu mereka (Stars & Rabbit) buat dipelajari juga. Lagian, kita punya salah satu lagu mereka yang kita usulkan," ujar Angkuy, salah satu personel Bottlesmoker.

Once Mekel Menyuarakan Nasionalisme Lewat Festival Kebangsaan

Saling silang, Bottlesmoker juga bakal berduet dengan band elektronik lainnya asal Jakarta, Goodnight Electric. Hal tersebut tak menjadi kesulitan bagi mereka, karena Goodnight Electric telah menjadi panutan mereka sedari masa-masa kuliah.

"Kebetulan sekali, kita sudah tahu lagu-lagu Goodnight Electric seperti apa. Kita tuh sudah menggemari mereka dari zaman kuliah di Jatinangor, Bandung dahulu," ujar Nobie, personel Bottlesmoker lainnya.

Mengingat Goodnight Electric dan Bottlesmoker berada pada genre yang sama yakni elektronik, maka kedua pihak telah menaruh strategi untuk berkolaborasi. Nobie mengaku telah merancang konsepnya.

"Pembagiannya kita coba pada melodi dan rhythm. Jadi berdasarkan dua pola itu saja," ujar Nobie, menjelaskan bentuk kolaborasinya nanti.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya