Cara Pintar dan Praktis Belanja Sayuran Tanpa Harus ke Pasar

Ilustrasi ponsel pintar.
Sumber :
  • Pixabay/kaboompics

VIVA.co.id – Kemacetan yang harus dihadapi setiap hari, seringkali membuat masyarakat perkotaan memilih berada di rumah. Padahal, sebelumnya, ketika jalanan lengang, aktivitas berbelanja di akhir pekan sering menjadi kegiatan favorit keluarga.

Antisipasi Penipuan! 10 Tips Aman Belanja Online Menjelang Lebaran 

Namun, tidak jarang pula akhir pekan menjadi waktu yang sibuk untuk menuntaskan kegiatan lainnya. Sehingga cukup sulit untuk meluangkan waktu, demi mendapatkan produk harian yang berkualitas.

Dan sekarang, berbelanja tanpa harus ke mal ataupun pusat perbelanjaan juga bisa dilakukan. Ini karena sekarang, semuanya menjadi lebih mudah, dengan adanya jaringan internet. Dengan satu kali klik semua barang yang dibutuhkan akan ada di depan mata. Ya, belanja online, kini menjadi pilihan masyarakat modern.

Gudang Penyimpanan Paket di Cengkareng Kebakaran, Lazada Klaim Pengiriman Tak Terganggu

Sayangnya, tidak mudah mendapatkan produk yang terjamin kualitasnya, termasuk produk makanan segar, seperti ikan, sayur, buah atau produk susu, hingga kerap kali membuat calon pembeli ragu untuk berbelanja online kebutuhan harian.

Peluang besar inilah yang menjadikan platform KeSupermarket.com hadir. Portal belanja online ini merupakan kolaborasi dua toko ritel premium Indonesia, Ranch Market dan Farmers Market, di mana keduanya terkenal dengan kesegaran produknya.

Destinasi Baru, Tempat Berbelanja Ini Bisa Bermain dan Berkarya Bersama

"Kalau bicara pasar grocery kelihatan kompetisinya besar, tapi sebenarnya pasar grocery yang melayani pasar hidup sehat itu yang kita sasar," kata Direktur Utama PT Supra Kreatif Mandiri, Meshvara Kanjaya, dalam peluncuran aplikasi KeSupermarket.com di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin, 21 November 2016.

Kini, katanya, melalui portal ini, masyarakat dapat dengan mudah mendapat barang berkualitas tinggi yang diinginkan hanya dengan mengakses smartphone atau Web.

Sekitar 13.000 produk lokal maupun impor bisa diperoleh melalui aplikasi yang bisa diunduh di Google Store dan App Store ini. Tidak perlu khawatir akan kualitas produk, karena ada personal shopper yang akan memilih langsung produk terbaik untuk diantarkan.

Kemudahan dalam mengakses produk juga sangat dipikirkan. Seperti dikatakan Martin Setiadarma, General Manager E- Commerce PT Supra Kreatif Mandiri. Di mana pengguna bisa menggunakan fitur scan barcode untuk mempermudah pencarian terhadap produk yang sering digunakan.

Untuk sistem pembayarannya, konsumen bisa melakukan pembayaran di tempat ataupun secara online. Dan semua transaksi cashless. Petugas yang datang mengantarkan ke rumah pun akan membawa mesin Electronic Data Capture atau EDC.

Dan ada dua sistem pengantaran barang, Ekspres untuk pengiriman maksimum 1 jam, atau reguler dengan waktu maksimum pengiriman 24 jam. "Jika pelanggan memesan di malam hari, kami akan segera memprosesnya saat toko buka, yaitu jam 8 pagi," kata Martin. Tentu saja hal ini akan menjadikan pengalaman berbelanja online sekarang lebih menyenangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya