Kemenpar Minta Semua Warga Indonesia Jadi Duta Wisata

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya.
Sumber :

VIVA.co.id – Berbagai upaya dilakukan pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk mendorong sektor pariwisata terus tumbuh sebagai sumber ekonomi negara. Salah satunya dengan menjadikan setiap warga indonesia yang berada di luar negeri menjadi duta pariwisata.

Hore! Di Gunung Prau Sudah Ada Posko Kesehatan dan Musala

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana mengatakan, sistem tersebut menjadi cara ampuh untuk melakukan promosi pariwisata Indonesia di dunia. Hal tersebut bisa dilakukan dengan pemanfaatan media sosial.

Banyaknya masyarakat Indonesia yang melek teknologi, menurut Pitana hal tersebut merupakan sebagai sebuah keuntungan.

Mengintip Wisata Batam, Hotel Mewah Hingga Banyak Pantai Indah

"Setiap orang Indonesia harus menjadi duta pariwisata Indonesia," katanya  I Gde Pitana di kawasan Hayam Wuruk beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan, promosi wisata Indonesia di luar negeri sejauh ini cukup besar. Sayangnya hal itu tidak terjadi di Indonesia. Hal itu diakuinya karena mahalnya biaya menuju lokasi pariwisata yang ada.

Dampak Corona, Devisa Pariwisata Hilang Rp21,75 Triliun

Contohnya, ia melanjutkan, warga Jakarta untuk berwisata ke Raja Ampat, Papua membutuhkan biaya yang sama dengan melakukan perjalanan berkali-kali ke Thailand.

"Harga komponen paling tinggi adalah transportasi, saya harap LCC yang semakin banyak membuat wisatawan lokal bisa melakukan wisata di Indonesia," ujarnya

Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Demi meyakinkan wisatawan, khususnya dalam negeri, Sandiaga Uno telah meninjau langsung beberapa destinasi wisata di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2021