TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Produsen Susu Anak Ini Ungkap Fokus Penelitian

Inovasi nutrisi disesuaikan dengan kebutuhan lokal masyarakat.
Produsen Susu Anak Ini Ungkap Fokus Penelitian
Ilustrasi Susu (Pixabay/ condesign)

VIVA.co.id – R&D Director Danone Nutricia Early Life Nutrition Indonesia Oi Po Leong mengatakan, Sarihusada selama ini melakukan R&D untuk mengembangkan produk berkualitas dengan standar nutrisi termuktahir dan tepat bagi ibu dan anak Indonesia. Tujuannya, agar produk yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan gizi lokal dengan rasa yang disukai anak.

"Fokus penelitian kami pada daya tahan tubuh anak karena hal itu merupakan faktor penting untuk anak-anak tumbuh sehat. Itu juga yang diinginkan oleh orangtua," katanya di pusat penelitian Nutricia di Biopolis, Singapura pada Rabu, 23 November 2016.

Sebagai contoh, pengembangan produk SGM Eksplor didukung penelitian lokal dan keahlian global antara jaringan ilmuwan dunia di pusat penelitian dan pengembangan (R&D) Nutricia di Singapura dan Belanda, serta tenaga ahli Indonesia. Pusat penelitian ini merupakan salah satu pusat penelitian regional milik Danone, dan memiliki fokus penelitian pada kesehatan ibu dan anak.

R&D Communication Manager Nutricia Research Center Biopolis, Pui Kuun Ng, menjabarkan lebih rinci fokus R&D yakni untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh, kesehatan pencernaan, pertumbuhan dan metabolisme anak.

"Kami melakukan inovasi nutrisi yang disesuaikan dengan kebutuhan lokal masyarakat. Misalnya untuk anak Indonesia masalah utamanya adalah kegemukan dan tubuh yang pendek. Oleh karena itu kami melakukan penelitian agar dua masalah tersebut dapat diatasi sehingga produk kami memenuhi kebutuhan masyarakat lokal," kata Pui.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP