Keluar dari SORE, Mondo Gascaro Rilis Album Solo

Mondo Gascaro
Sumber :
  • ist.

VIVA.co.id – Setelah dua tahun mengundurkan diri dari grup musik SORE, Mondo Gascaro memulai babak barunya sebagai artis solo. Beberapa waktu silam mengeluarkan single, kini publik disuguhkan lewat album barunya berjudul Rajakelana.

Situs Patungan Online Dongkrak Karya Musisi Indie Tanah Air

Album baru Mondo dirilis setelah menempuh proses kreasi yang memakan waktu lebih dari setahun. Kata Rajakelana yang bermakna angin ini terinspirasi dari syair lagu Rayuan Pulau Kelapa karya Ismail Marzuki dan dirasa mampu membalut jiwa albumnya secara keseluruhan.

Diawali dengan single A Deacon’s Summer yang dirilis 20 Mei lalu, album berisi 10 lagu ini dijadwalkan rilis pada tanggal 25 November 2016 secara digital menyusul pada bulan berikutnya dalam format fisik. 10 daftar lagu yang tersusun dalam Rajakelana, terdiri dari 4 lagu berbahasa Indonesia, 4  lagu berbahasa Inggris, serta 2 lagu instrumental.

Band Rock Indie Hit Asal Amerika Siap Bertandang ke Jakarta

Dari siaran media yang diterima, poses produksi yang dilakukan lebih dari 10 tempat atau studio rekaman dan melibatkan sejumlah musisi menjadikan penggarapan album tersebut sebagai pengalaman yang istimewa bagi Mondo.

Keterlibatan musisi tersebut antara lain muncul dari Bonita, Alexandria Deni (mantan vokalis the Monophones), Jay Afrisando, dan Sari Sartje (White Shoes and the Couples Company). Tidak lupa pasukan tetap yang terdiri dari Dimas A. Pradipta (drums), Petrus Bayu Prabowo (gitar bas), Lafa Pratomo (gitar) serta Belanegara Abimanyu (perkusi) memperkuat lini musikalitas dari album ini.

Analog, Album Baru Rasa Vintage dari Indische Party

Mendengarkan Rajakelana adalah mengenal sosok Mondo Gascaro lebih dalam lagi. Dengan segala kekhasannya, album ini hadir lewat irama tropical Brazil, pop Jepang, soft rock – AOR, Indonesiana, hingga pembagian harmonisasi a la Brian Wilson. Baginya album ini adalah sebuah terobosan baru di mana Mondo merayakan kehidupan barunya melewati semua batas yang tak terperikan sebelumnya.

Rajakelana menjadi perjalanan selebrasi Mondo, cerita tentang eksplorasi, kebebasan, tentang hijrah, bagaikan perjalanan angin yang menempuh ribuan juta kilometer membawa pesan baik ini sampai jauh.

Album Mondo Gascaro berjudul Rajakelana ini resmi dirilis oleh label Ivy League Music dalam format digital pada tanggal 25 November 2016. Lagu Lamun Ombak yang menghadirkan Aprilia Apsari dari White Shoes & the Couples Company, didaulat menjadi single keduanya setelah A Deacon's Summer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya