Inama Fest 2016, Penghargaan untuk Animator Muda

Inama Fest 2016
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Ajang penghargaan bagi para kreator animasi alias animator, Inama Fest 2016 siap digelar. Meski belum diumumkan tanggal perhelatannya, namun Inama Fest siap menjaring dan menghimpun para kreator animasi dari  seluruh Indonesia.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tak hanya penghargaan bagi para animator muda, Inama Fest 2016 juga menggelar pameran animasi dari para anak negeri dan workshop.

"Ini festival pertama untuk memberikan penghargaan kepada kreator animasi. Kegiatannya akan beragam nantinya," ucap Lance Mengong Director Inama Fest 2016, Jumat, 25 November 2016.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Lance mengatakan bahwa penjaringan dan penilaian nantinya bagi para animator muda adalah animasi non profesional dan studio. Lance berharap banyak anak muda yang mengikuti ajang festival animasi pertama di Indonesia ini.

"Sistematika penjurian berbeda tidak hanya teman animasi tapi juga komunitas. Semua anak muda ikut ini festival menggali potensi bagi mereka sendiri," ucap Lance.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Sementara itu, Kepala  Bidang Festival Badan Perfilman Indonesia (BPI) Kemala Atmojo mengatakan animasi untuk film sudah menjadi salah satu agenda  bagi program BPI sendiri. Lewat ajang Inama Fest 2016 ini diharapkan animator muda berani unjuk gigi.

"Sekarang ada uang kita coba rancang lewat Inama Fest ini. Kita bentuk panitia dan dibikinlah ini (Inama Fest). Mimpi saya festival ini menjadi  festival kredibel dan diakui negara seperti FFI (Festival Film Indonesia)," ucap Kemala.

Animator Muda Indonesia Ikut Diskusi One Health Lawan Penyakit Masa Depan

Animator Muda Indonesia Diskusi One Health Lawan Penyakit Masa Depan

Kementan & FAO Mendiskusikan One Health bersama Animator Muda Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2023