TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Memajukan Wisata Indonesia dengan Aplikasi Digital

Kitaina.id diharapkan mendorong semua pihak menjadi 'pahlawan wisata'.
Memajukan Wisata Indonesia dengan Aplikasi Digital
Pulau Mahoro Siau, salah satu tempat syuting beberapa artis Korea Selatan untuk mempromosikan pariwisata Sulawesi Utara. (VIVA.co.id/Agustinus Hari)

VIVA.co.id – Luas dan variatifnya wisata Indonesia sudah pasti tidak bisa dipromosikan sendiri oleh pemerintah. Solusi yang dipercaya bisa menggeber promosi pariwisata di Tanah Air adalah melalui teknologi digital.

Menurut CEO KitaIna, Febtriany, saat ini semakin banyak anak muda yang tertarik mengeksplor tempat wisata lokal. Dari tangan anak muda itulah, mereka lalu membagikan keindahan melalui platform digital, baik media sosial maupun blog.

"Banyak destinasi wisata yang berkembang ketika ceritanya diangkat traveller blogger. Imbasnya, perekonomian masyarakat lokal tumbuh berkat kedatangan para turis yang terinspirasi cerita mereka. Mereka layak disebut Travel Hero Indonesia," ujar Febi dalam keterangannya, baru-baru ini.

Oleh karena itu, kata dia, tidak sia-sia mereka memperkenalkan laman Kitaina.id, yang diharapkan bisa mendorong semua pihak untuk menjadi 'pahlawan wisata' Indonesia.

"Kami sedang persiapkan ke depan tiga superpower untuk Travel Hero, yaitu pusat ilmu untuk meningkatkan keahlian membuat konten traveling, media memperluas koneksi dan interaksi sesama pecinta traveling, serta memberikan peluang bagi mereka yang ingin menghasilkan bisnis dari traveling," tutur Febi.

KitaIna sendiri ternyata didukung penuh oleh Telkom Indonesia dan Indigo Creative Nation (ICN). Perusahaan BUMN ini mengaku ingin memotivasi para kreator konten traveling untuk mengambil peran penting mempromosikan pariwisata dalam negeri di mata lokal dan internasional.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP