TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Indahnya Gaun Pengantin Modern Bergaya Kebaya

Pilihan yang tepat bagi penyuka gaun sederhana, namun tetap memukau.
Indahnya Gaun Pengantin Modern Bergaya Kebaya
Gaun pengantin kebaya Phangsanny  (VIVA.co.id/Linda Hasibuan)

VIVA.co.id – Desainer muda berbasis di Ubud, Bali yakni Phangsanny kembali melahirkan karya terbaru. Kali ini Phangsanny mempersembahkan gaun pengantin dalam bentuk kebaya yang terlihat modern.

Sedikitnya 10 koleksi berhasil dia pamerkan pada acara Unity Indonesia yang merupakan gagasan dari penyanyi bersuara emas Tompi dan didukung Sinarmas. Anggota baru dari Indonesia Fashion Chamber (IFC) Jakarta ini mengatakan dibutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menyelesaikan seluruh koleksinya tersebut.

Gaya busana-busana koleksinya mencerminkan feminisme seorang wanita yang anggun. Sementara warna broken white yang mendominasi seluruh koleksi gaun pengantin kebaya rancangannya menampilkan sisi elegan wanita.

"Pada kesempatan ini saya menampilkan 10 koleksi untuk gaun pengantin wanita bergaya kebaya. Sekitar lima bulan saya membutuhkan waktu untuk menyelesaikan semua karyanya,"' ujar Phangsanny kepada VIVA.co.id, Minggu, 27 November 2016.

Phangsanny menambahkan, meski menampilkan gaun pengantin, dia tetap mengedepankan kesan sederhana dan ringan sehingga dapat memberi kenyamanan bagi si pemakai.

Untuk material bahannya, Phangsanny lebih banyak bermain lace atau renda dan tulle transparan dengan gaya rancangan vintage dan romantis.

“Ini bisa menjadi pilihan bagi yang menyukai gaun simpel, namun tetap memukau, karena gaun menggunakan twist dan handwork yang indah," kata dia.

Gaun pengantin kebaya Phangsanny

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP