Ivan Gunawan Janjikan IFW 2017 Spektakuler

Ivan Gunawan.
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Tidak hanya disibukkan dengan beragam program televisi dan koleksi desainnya, Ivan Gunawan kini tengah menikmati menjadi show director Indonesia Fashion Week (IFW) 2017. Igun sapaan akrabnya, telah dua kali menjadi show director dan dia senang dengan tugasnya itu.

Berbagai Karya Terbaik Tampil dari Desainer Muda di Perhelatan Indonesia Fashion Week

Igun mengakui bahwa pada acara IFW 2017, akan banyak desainer luar negeri yang berpartisipasi. Beberapa di antaranya berasal dari Malaysia, India, dan Eropa.

Tidak hanya itu, dari segi desain dan konsep, IFW 2017 akan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Seluruh tata letak lampu, audio, dan multimedia menggunakan teknologi tinggi.

Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen

"IFW 2017, kami akan menampilkan sesuatu hal yang spektakuler, di mana semua desain dan konsep akan berbeda, karena menggunakan bantuan multimedia yang berteknologi tinggi," ujar Ivan Gunawan saat ditemui di Bandung, Selasa, 29 November 2016.

Igun menambahkan bahwa pada IFW 2017 akan mengambil garis besar tenun. Dan tetap mengajak para Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) untuk ikut berpartisiapsi.

Atribut PDIP Dibuat Fashion Show Guna Meriahkan Peresmian Kantor Banteng Muda Indonesia

Sementara itu, bila tahun sebelumnya IFW memiliki dua panggung berbeda, tahun depan hanya akan menggunakan satu panggung. "IFW 2017 akan ada satu stage saja biar lebih kece dan takut semrawut. Dalam sehari itu kira-kira akan ada lima kali fashion show," kata Igun.

Dalam pergelaran yang akan berlangsung pada 1-5 Februari 2017 itu, Igun juga akan menampilkan koleksi dari keindahan batik Kudus. Kendati membawakan budaya Indonesia, dia tetap menampilkan koleksi kekinian yang ready to wear.

"Pada gelaran IFW 2017, aku akan membawakan keindahan batik Kudus yang sangat indah dan kaya. Aku juga akan bermain bordir khas Kudus," ujarnya.

Alasannya memilih batik dan bordir Kudus lantaran memiliki keindahan yang tidak kalah dengan Garut. Tidak hanya itu, tenun Kudus juga menjadi salah satu bahan utama yang akan dipakai untuk koleksinya nanti.

Menurut dia, tenun khas Kudus memiliki keindahan yang luar biasa, karena pada sisinya digunting, bukan disolder. Seluruh koleksi Igun ini dijadwalkan akan tampil pada 3 Februari 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya