Ini Perilaku di Media Sosial yang Bisa Rusak Hubungan

Jejaring sosial Facebook.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA.co.id – Media sosial seringkali jadi perantara ajang pencarian jodoh. Bahkan seringkali dijadikan tolak ukur, saat akan menjadikan seseorang pasangan.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Namun, saat saling bertemu di dunia nyata, seringkali apa yang dilihat lewat media sosial, tak sesuai dengan harapan. Hal ini, yang dapat membuat hubungan kandas di tengah jalan.

Tak hanya itu, banyak yang merasa peran media sosial, juga dijadikan sebagai tempat pamer. Mulai dari pamer kemesraan, hingga pamer kekayaan.

Geger Seorang Remaja Alami Hal mengerikan Ini Gegara Ikut Challenge di Sosmed

Tak jarang, banyak orang memanfaatkan media sosial  untuk menunjukkan pada dunia bahwa Anda memiliki hubungan yang romantis dengan pasangan. Namun, kesalahan kecil dalam merajut hubungan yang dipengaruhi peran media sosial, dapat membuat kandasnya sebuah hubungan. Untuk itu, berikut beberapa kesalahan yang sebaiknya dihindari di media sosial oleh pasangan, dikutip dari Prevention.

1. Ucapan "I Love You" di media sosial

Siap-siap Kesal Baca Berita tentang Model Ini

Menurut survey The Dating Diva's pada ratusan pria dan wanita, satu hal terpenting yang diinginkan adalah harapan bahwa pasangannya mengetahui mereka mencintainya. Jadi, sebaiknya berikan ucapan sayang langsung pada pasangan agar merasa benar-benar dicintai, bukan hanya melalui media sosial.

2. Facebook sebagai tolak ukur

Berbincang dan bercanda langsung dengan pasangan saat Anda sedang berada di hadapan banyak orang, menjadi suatu hal yang penting juga. Sebab, terkadang, banyak yang merasa dengan adanya status hubungan di Facebook, sudah cukup menggambarkan hubungannya. Padahal, menjalin hubungan sebaiknya dengan komunikasi dari hati ke hati dan tidak hanya mengandalkan status di media sosial.

3. Selalu ingin terlihat serasi di media sosial

Hal ini jangan terlalu sering dilakukan. Karena, yang terpenting adalah memiliki pasangan yang mau memberitahukan kepada banyak orang bahwa diri Anda sempurna baginya. Komunikasi personal seperti itu akan lebih berdampak positif dibandingkan mengunggah foto-foto romantis untuk memperlihatkan keserasian Anda.

4. Mengunggah momen intim

Sebuah momen intim, tidak lagi menjadi momen yang sama saat hal itu dibagikan pada seluruh dunia. Hubungan akan berjalan dengan baik karena adanya batasan dan rasa saling menghormati satu sama lain. Maka, tidak semua foto harus diunggah, terlebih yang menampilkan momen kemesraan bersama pasangan, atau bahkan foto intim Anda dan pasangan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya