Jokowi Ingin Bangun Taman Bunga di Danau Toba

Danau Toba.
Sumber :
  • facebook.com/pages/Toba-Festival

VIVA.co.id – Danau Toba, Sumatera Utara menjadi salah satu objek wisata prioritas di Indonesia. Nah, rencananya di dekat danau terbesar di Asia Tenggara ini akan dibangun taman bunga, atas keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tubuh Manusia Tanpa Kepala Ditemukan di Perairan Danau Toba, Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan

Ketua Badan Otoritas Danau Toba, Arie Prasetyo mengatakan, pembangunan taman tersebut sedang dalam proses pengerjaan.

“Terkait taman bunga itu, pekan lalu kami rapat dewan pengarah, itu para menteri, dan ditetapkan lokasinya di Humbang Hasundutan,” ujar Arie Prasetyo saat ditemui di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu, 30 November 2016.

F1 Powerboat Danau Toba 2024, Banyak Perputaran Uang dan Tingkatkan Investasi

Pembangunan taman bunga itu ia sebut merupakan sebuah masterplan, karena proyek tersebut membutuhkan lahan yang cukup luas.

“Kami sudah ketemu dengan Pak Dirut, Darmasto. Beliau sudah menyusun visioning masterplan. Dari lahan sekitar 400 hektare itu, akan dilakukan masterplanning. Karena kebun bunga itu akan mengambil lahan 150-200 hektare. Itu di luar kawasan otoritatif yakni 600 hektare,” ucapnya.

Polda Sumut Turunkan Paksa 8 Drone Liar di F1 Powerboat 2024 Danau Toba

Pembangunan proyek besar ini ditargetkan akan rampung pada 2018. Dengan adanya taman itu, diharapkan dapat menarik wisatawan datang ke sana.

Selain itu diharapkan pula kerja sama masyarakat untuk menjaga keindahan alam maupun infrastruktur yang nantinya akan dibangun di daerah tersebut.

Pembalap Sharjah Team, Rusty Wyatt keluar sebagai juara F1 Powerboat Danau Toba

Asupan Mineral Pembalap F1 Powerboat Danau Toba 2024 Terjaga

Le Minerale kembali terpilih dan dipercaya untuk mendukung ajang kelas dunia F1 Powerboat yang digelar untuk kedua kalinya di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024