Penemu Big Mac McDonald's Meninggal Dunia di Usia 98 Tahun

Michael Delligatti
Sumber :
  • instagram.com/mcdonalds

VIVA.co.id – Siapa tak kenal Big Mac, burger dengan ukuran besar keluaran dari McDonald's. Tapi tahukah siapa yang pertama kali membuatnya?

Curhat Bos McDonald's Penjualan Anjlok Setelah Terkena Boikot

Sudah hampir 50 tahun setelah Big Mac pertama mulai dijual. Dilansir Metro.co.uk, kini, penemunya, Michael Delligatti, baru saja meninggal dunia. Di balik kecintaannya pada makanan cepat saji, Michael, yang dikenal teman-teman sebagai 'Jim', hidup sampai usia mengesankan, yakni 98 tahun.

Dia pertama kali memulai waralaba McDonald's di Pittsburg. Saat itu, ia menemukan citarasa baru dari burger dengan dua roti bun dengan daging sapi, saus khusus, selada, keju, acar, dan bawang, serta biji wijen di atasnya.

Doyoung NCT Tuai Pro Kontra Jadi Model Kampanye Mcdonald's, Followers Langsung Turun

McDonald's menolak ide menjual di tempat lain pada awalnya karena mereka hanya menghadirkan burger sederhana yakni hamburger, cheeseburger, kentang goreng.

Tapi ternyata burger ciptaan Delligatti disambut baik para pelanggan sehingga ditawarkannya pada 47 restoran. Akhirnya, Big Mac resmi dipasarkan secara nasional pada tahun 1968.

Jadi Model McDonalds, Doyoung NCT 127 Dikritik Hingga Banyak Diunfollow Penggemar

Juru bicara McDonald's Kerry Ford menegaskan bahwa Delligatti meninggal di rumahnya dikelilingi oleh keluarga pada Senin malam lalu.

Gerai McDonalds

Tak Mampu Capai Target Penjualan, McDonalds Salahkan Perang Israel di Gaza

Franchise rumah makan cepat saji McDonalds menyebut perang Israel di Gaza sebagai salah satu factor utama penyebab resto mereka gagal mencapai target penjualan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024