Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menyimpan Cheesecake

Ilustrasi cheesecake
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Cheesecake semakin menjadi primadona di kalangan pecinta kue dan makanan manis. Tidak sedikit toko kue yang menyediakan menu cheesecake di gerai mereka.

Lezatnya Menikmati Pastry Autentik Prancis di Monsieur Spoon

Kue ini memang dikenal dengan kejunya yang creamy dan teksturnya yang lembut. Bagi beberapa orang kue ini lebih nikmat jika disantap dalam keadaan dingin.

Namun, jika Anda mendapati cheesecake tarasa hambar dan berair, bisa jadi Anda melakukan kesalahan saat menyimpannya. Executive Chef Almond Tree, Ibnu Pratama mengatakan bahwa kesalahan umum dalam menikmati cheesecake adalah terlalu sering mengambil dan menyimpan kembali cheesecake ke dalam kulkas.

StarBe Rilis Single Cheesecake, Begini Liriknya

"Terkadang mereka beli kue whole cake tetapi ketika dimakan dimasukkan ke freezer lalu di-thawing (dilelehkan) di luar, terus masuk freezer lagi, itu salah," kata Ibnu kepada VIVA.co.id di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Kue yang sudah dibekukan di dalam kulkas sebaiknya tidak dibiarkan berlama-lama di luar dan harus segera dikonsumsi karena jika kue beku terlalu lama di suhu ruang, kandungan airnya akan menjadi lebih banyak, kue pun akan cenderung hambar dan berair.

Bikin Kue Makin Praktis Pakai Puree Buah-buahan

"Begitu keluar kulkas, sebelum dinginnya hilang total, langsung masukkan ke kulkas. Jadi bagian yang dipotong saja taruh di luar," kata dia.

Jika ingin cheesecake lebih awet dalam beberapa hari, selain tidak terlalu sering keluar-masuk kulkas, sebaiknya simpan dalam suhu -15 derajat (freezer). Suhu ini akan membuat cheesecake bisa bertahan hingga 6 hari sejak pembelian.

Union Cheese Pie

6 Cara Seru Jalani Lebaran di Rumah, Bonus Resep Kreasi Unik

Rasa bahagia dan gembira karena bisa berkumpul bersama keluarga dan teman-teman pasti menjadi sesuatu yang sangat dinantikan untuk mengisi hari libur Lebaran. 

img_title
VIVA.co.id
29 April 2022