Kemenpar Siapkan Acara Spesial untuk Liburan Akhir Tahun

Menteri Pariwisata Arief Yahya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Liburan akhir tahun tinggal menghitung hari, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata tengah mempersiapkan acara-acara spesial yang akan di selenggarakan pada malam pergantian tahun. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan akan ada beberapa atraksi menarik akan diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia.

Penjelasan Menpar Terkait Okupansi di Tanjung Lesung Masih Rendah

“Persiapan Indonesia sudah lama untuk akhir tahun, yang pasti banyak atraksi menarik yang bisa dinikmati wisatawan,” kata Arief saat ditemui di Kantor Kementerian Pariwisata, di Jakarta Pusat, Jumat, 2 November 2016.

Maka, ada dua wilayah di Indonesia yang spesial untuk menarik minat wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal. Namun, diakui Arief, seluruh wilayah di Tanah Air punya kejutan yang menarik.

Tiket Pesawat Masih Mahal, Menpar: Industri Pariwisata Terguncang

“Contohnya di Manado awal Desember saja sudah ada konser Air Supply dan di Bali terdapat Denpasar Festival,” tuturnya.

Liburan akhir tahun ini diprediksi akan mendatangkan wisatawan mancanegara cukup banyak, sehingga angka 12 juta wisatawan sampai akhir 2016 bisa tercapai.

Menpar: Sirkuit Mandalika Akan Jadi Sirkuit Moto GP Pertama di RI

“Dua bulan ini kita harapkan peak-nya memang terjadi di situ dan bisa menembus angka 1,3 juta sampai 1,5 juta. sehingga angka 12 juta akan tercapai,” lanjut Arief.

(ren)

Indonesia meraih peringkat pertama destinasi wisata halal terbaik.

11 Destinasi Wisata Halal Unggulan Indonesia yang Wajib Didatangi

Dari Yogyakarta, Pekanbaru, hingga Cianjur.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2019