Komeng Berharap Pemerintah Sejahterakan Pelawak

Komeng dan Ginanjar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Komedian senior, Komeng, menaruh apresiasi besar terhadap bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada para pelaku seni, khususnya komedian. Ia pun berharap hal itu juga bisa diikuti oleh Pemerintah Pusat.

Kabar Duka Datang dari Ginanjar 4 Sekawan

Itu dikatakan Komeng usai melantik pelawak berbadan mungil, Ginanjar, sebagai Ketua Korwil Depok, untuk Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski), di D Mall, Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, Minggu, 4 Desember 2016.

Diakui Komeng, Paski Depok sendiri sempat vakum selama setahun. “Ya bagus, soalnya ini sempat vakum hampir setahun. Kebetulan Ginanjar terpilih sebagai Ketua Korwil Depok. Kalau dari Jabar perhatiannya (dari pemerintah) cukup, enggak tahu kalau di tempat lain,” kata Komeng yang menjabat sebagai Ketua Paski Jabar kepada VIVA.co.id.

4 Pasangan Artis Tak Akur dengan Mertua, Ada yang Dituduh Pakai Ilmu Hitam dan Lapor Polisi

Untuk Depok sendiri, lanjut Komeng, juga mulai ada titik terang. Salah satunya ialah dengan adanya wacana akan membangun gedung kesenian.

“Karena memang dari kaminya harus ada pendekatan. Depok juga kan berencana akan bangun gedung kesenian, itu bagus saya kira dukungannya di Jabar ini cukup baik. Untuk nasional, harapannya seperti Jabar, biar bisa mensejahterakan pelawak,” ujarnya.

Lawakan Komeng Disebut Rendahkan Perempuan, Ardhito Pramono Ditangkap

Sementara itu, Ginanjar, mengatakan menjadi Ketua Korwil bukanlah perkara mudah. Namun ia optimistis hal itu akan berjalan lancar berkat kekompakan para anggota. “Walau bukan pekerjaan gampang tapi saya yakin mudah karena kompak,” katanya.

Ginanjar pun berjanji akan menjalankan program-program rencana kerja, membangun dan menjadikan Kota Depok maju dalam bidang seni, khususnya seni komedi.

“Mudah-mudahan programnya bersinergi dengan Dewan Kesenian Depok (DKD). Banyak juga komedian-komedian yang tinggal di Depok, kami perbanyak ajang atau event terkait kesenian,” katanya.

Di kesempatan yang sama, anggota Komisi X DPR RI yang membidangi seni dan budaya, Nuroji pun berharap hal ini bisa dijadikan ajang promosi untuk seniman-seniman baru.

“Depok harus punya gedung kesenian. Biar tiap Minggu ada hiburan, jadi enggak usah jauh-jauh kalau mau liburan. Depok ini kan banyak artis yang lebelnya skala nasional hingga internasional. Potensinya luar biasa,” katanya.

“Ayolah kita kompak, dan meminta pada pemerintah kita untuk membangun sarana dan prasarana,” ucap pria asal Depok yang juga Ketua Dewan Pembina DKD itu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya