Lagu Ini Buat Lala Karmela Ingat Masa Lalu

Lala Karmela.
Sumber :
  • Instagram.com/lalakarmela/buyzrazak

VIVA.co.id – Beruntungnya mereka yang masih merasakan era di mana kaset dipuja. Saat itu mengoleksi kaset menjadi hobi mahal, namun menyenangkan.

Viral Lagu Lawas Milik Owl City Berjudul Fireflies, Maknanya Sangat Menyentuh

Karena di era sebelum musik digital menguasai industri musik, banyak sekali musisi Indonesia dengan karya-karyanya yang luar biasa menemani masa muda mereka di era itu. Masa di mana banyak grup band papan atas mereguk nikmatnya popularitas dari karya mereka yang tidak hanya catchy didengar tapi juga bermakna dalam.

Siapa yang tak terkenang dengan lagu Kita atau Dan dari Sheila On 7 atau Padi dengan lagu Mahadewi atau mungkin lagu Andre Hehanusa berjudul Karna Ku Tahu Engkau Begitu (KKEB)? Menyanyikan kembali lagu-lagu yang pernah hits di era 90-an, ternyata juga membawa memori lama seorang Lala Karmela, penyanyi dan artis cantik kelahiran tahun 1985 ini.

Liga 1 Mandek, Lirik Lagu Lawas Ini Kembali Terulang

"(Tertawa saat ditanya kenangan tentang lagu KKEB) Iya lagu itu aku inget banget didengerin malem-malem, juga inget ada cowok kasih aku lagu itu. Aku nemenin kakak aku ngulik gitarnya, dengerin kasetnya berulang-ulang. Lagunya simple banget tapi berasa banget di hati," kata Lala di Galeri Indonesia Kaya,  Grand Indonesia, Jakarta, Minggu, 4 Desember 2016.

Lala mengakui bahwa dia senang dengan lagu-lagu era 90-an, karena menurutnya, musik di era tersebut belum mengotakkan musisi. Chord lagu di zaman itu juga banyak, tidak seperti sekarang yang lebih sederhana.

Lagu Jadul Ayu Ting Ting Mendadak Viral, Liriknya Curi Perhatian

"I don't know what happen, tapi sebenarnya for me, aku bisa ngerasain kalau dulu musisi lebih ekspresif dari lirik, musik, pembawaan mereka," ujarnya.

Agar musisi lama tidak mudah dilupakan, dan tetap bersemangat untuk terus berkreasi, pelantun Buka Semangat Baru ini mengajak generasi muda tidak mudah melupakan musik-musik lama.

"Mungkin tergantung kita nih generasi muda, jangan lupain mereka, celebrated the Music. Makanya aku senang banget dapat tema ini dari Galeri Indonesia Kaya untuk bawain lagu mereka karena music hero aku mereka," tutur dia.

 

Music is a journey. The source of lesson for my heart, mind, and soul. Soundsations at Djakarta Cafe #goaheadpeople ???? @endarivan

A photo posted by LALA|Karmela Kartodirdjo, S.H. (@lalakarmela) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya