Cara Lima Tokoh Dunia Bepergian

Presiden Barack Obama dan pesawat kepresidenan Air Force One
Sumber :
  • REUTERS/Larry Downing

VIVA.co.id – Presiden, raja, ratu, pemimpin agama dan perdana menteri memiliki cara masing-masing untuk bepergian. Dari pesawat terbang yang canggih dan mewah, hingga kendaraan yang sederhana. 

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Berikut beberapa cara pemimpin dunia bepergian, seperti dilansir laman Foxnews.

Amerika Serikat, Barack Obama

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Pemimpin negeri Paman Sam ini menggunakan pesawat jenis Boeing seri 747-200B. Pesawat yang diberi nama Air Force One ini mampu mengisi bahan bakar di udara. 

Pesawat memiliki tiga tingkat dengan luas 4.000 meter persegi dan memiliki kamar medis yang dapat berfungsi menjadi ruang operasi.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II

Walau memiliki pesawat pribadi, kereta api, dan armada mobil yang dapat digunakan setiap saat, Ratu Elizabeth kerap menggunakan Land Rover sebagai kendaraan pribadinya. Ia juga terkadang menggunakan pesawat komersial British Airways.

Vatikan, Paus Francis

Paus Francis dikenal karena kesederhanaannya. Untuk perjalanan di sekitar kota Vatikan saja, ia menggunakan Ford Focus. Ia juga dikenal mengendarai mobilnya sendiri, sebuah Renault 4 tahun 1984, hadiah dari seorang pendeta Italia. 

Brunei, Sultan Hassanal Bolkiah

Ia secara luas dikenal sebagai raja terkaya di dunia, Sultan Brunei menggunakan pesawat Boeing 747-430 yang dibelinya dengan harga sekitar US$100 juta. Dalam pesawat ini Anda akan menemukan wastafel yang terbuat dari Lalique kristal, dan furnitur berlapis emas.

Jepang, Shinzo Abe

Amerika Serikat bukanlah satu-satunya negara yang memiliki dua pesawat kepresidenan. Jepang juga mempunyai dua pesawat berjenis Boeing 747-400. Pada pesawat ini, Anda tidak akan menemukan meja biliar atau hal-hal yang mewah. 

Di sini Anda hanya akan menemukan VIP Suite, meja rapat dengan kursi yang bisa dilipat menjadi tempat tidur, area sekretaris, dan kabin kelas ekonomi untuk tempat duduk para kru dan wartawan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya