Shane 'Westlife' Kagum dengan Budaya Manado

Shane Filan Westlife konser Natal di Manado
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agustinus Hari (Manado)

VIVA.co.id – Meski hanya menjadi penyanyi pengganti Air Supply yang batal konser Natal gratis di Manado, Sulawesi Utara, Minggu 4 Desember 2016 di Manado, Sulawesi, nyatanya Shane Filan Westlife punya kesan tersendiri dengan daerah ini. 

Westlife Bakal Konser di Candi Prambanan, Harga Tiket Mulai Rp700 Ribuan Aja

Ini kali pertama pencipta lagu asal Irlandia ke Manado. “Saya kagum dengan Kota Manado terutama budaya seperti tarian tradisional Cakalele yang menyambut saya saat tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado,” ujar Shane saat konferensi pers.

Shane yang tampil pada konser bertajuk Christmas Festival ini mengungkapkan bahwa video penyambutannyaakan ditunjukkan kepada keluarga yang ada di Dublin, Irlandia.

Jadi MC di Pernikahan Crazy Rich Surabaya, Melaney Ricardo Bonus Ketemu Idolanya

“Khususnya pada anak saya. Saya juga akan facetime (video call via iPhone, red) dengan anak saya untuk menunjukkan pemandangan Kota Manado yang sempat direkam,” ujarnya sambil tersenyum.

Pelantun Everything to Me mengakui pemandangan Manado yang direkamnya mulai dari bandara sampai ke hotel. Menurutnya, Manado sangat indah, dan video-video itu pasti akan ditunjukkan kepada keluarganya. “Wonderful Manado,” katanya.

Potret-potret Pernikahan Mewah Crazy Rich Surabaya, Hadirkan Eks Vokalis Westlife dan Boyzone

Saat konser, Shane menyanyikan 12 lagu dengan durasi 90 menit. Di antaranya lagu-lagu yang diambil dari debut solonya, album Westlife dan lagu Natal. Dia mampu menghipnotis para penonton yang setia menunggunya meski sempat diguyur hujan lebat.

Diketahui Shane Filan adalah penyanyi sekaligus penulis lagu asal Irlandia yang merupakan vokalis utama Boyband ternama Irlandia, Westlife.

Bersama Westlife, Shane Filan pernah meraih penghargaan berupa 28 disc platinum dan menjual lebih dari 40 juta keping CD ke seluruh dunia. Shane langsung didekati lebih dari tiga label rekaman begitu dirinya mengumumkan akan bersolo karier.

Debut Solo kariernya dimulai bersama Universal Music Entertaiment dan menelurkan album solonya bertajuk You and Me pada tahun 2013. Termasuk banyak lagu terkenal lainnya seperti Everything To Me, Everytime, Today’s Not Yesterday dan Once.

Album kedua di rilis Shane bertajuk Right Here dan menjadi album teratas di tangga lagu musik Irlandia pada Minggu pertama begitu dirilis. Shane memulai tur solo pertamanya pada tahun 2014 dengan tajuk konser You and Me Tour.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya