Cara Ampuh Atasi Kulit Beruntusan

Ilustrasi kulit
Sumber :
  • Pixabay/Publikdomainpictures

VIVA.co.id – Menjaga kecantikan wajah merupakan hal wajib yang dilakukan setiap orang khususnya wanita. Namun tidak dipungkiri, permasalahan pada wajah seringkali kerap membayangi seperti salah satunya beruntusan.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Jerawat beruntusan dapat menyerang siapa saja, dari orang dewasa hingga anak-anak. Ada berbagai faktor yang memicu timbulnya jerawat beruntusan, seperti keringat, alergi, gigitan serangga, cuaca, polusi udara, serta efek samping dari penggunaan obat. 

Jerawat beruntusan biasanya tidak terjadi di satu tempat seperti jerawat pada umumnya, melainkan terlihat pada area kulit yang cukup luas, sehingga keberadaannya akan terlihat jelas. Untuk permasalahan yang satu ini, tentunya Anda harus memerhatikan faktor kebersihan dari sabun yang digunakan.

Harus Dicegah Sejak Dini, Inilah Masalah Kulit yang Rentan Dialami oleh Wanita Hamil

"Kalau untuk kulit beruntusan saya sarankan sebaiknya gunakan sabun berbahan anti acne, seperti MGD Triclosan atau salisilat. Itu membantu Anda untuk meredakan kulit yang beruntusan," ujar dr Nenden, SpKK kepada VIVA.co.id, Senin, 5 Desember 2016.

Nenden menambahkan,apabila muncul jerawat beruntusan, maka sebagai hal pertama yang harus dilakukan, yakni mengompres dengan air dingin pada area kulit wajah yang mengalami beruntusan. Hal ini akan menghilangkan rasa gatal yang muncul. 

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Selanjutnya Anda perlu melakukan berbagai perawatan lebih lanjut, seperti menggunakan masker alami. Salah satu diantaranya masker oatmeal yang memiliki kandungan antioksidan dan mendinginkan wajah.

"Masker oatmeal juga dapat menjadi masker alami atasi kulit beruntusan," kata dia.

Ilustrasi membersihkan wajah

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

Wajah kamu mengalami kekusaman dan hal tak menyenangkan, Yuk, cari tahu apa saja rekomendasi produk perawatan kulit yang bisa digunakan? Berikut daftarnya!

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024